MotoGP

Ban Belakang Gampang Aus, Valentino Rossi Inginkan Motor Baru

Mesin baru sendiri diharapkan mampu menyediakan tenaga yang lebih besar tanpa menghilangkan karakter lembut pada batas bawah putaran mesin.

Ban Belakang Gampang Aus, Valentino Rossi Inginkan Motor Baru
CRASH.NET
Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi terjatuh saat berduel dengan Maverick Vinales di MotoGP Prancis, Minggu (21/5/2017) 

TRIBUNKALTENG.COM - Valentino Rossi menguji mesin baru, chassis 2016 yang telah digunakannya sejak balapan GP Valencia (12/11/2017) di hari terakhir tes pramusim MotoGP 2018.

Hal ini menegaskan kalau dia dan Maverick Vinales sama-sama menyukai rangka tersebut saat melibas Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol.

"Hari ini kami harus memutuskan dan menguji beberapa mesin yang berbeda, jadi kami harus fokus dengan hal itu," ujar Valentino Rossi seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Lebih baik menggunakan motor yang sama untuk memahami mesinnya. Ini hari yang panjang tapi hasilnya bagus."

Baca: PSIS Vs Persebaya: Skor 0-1 Antar Bajul Ijo ke Semifinal Liga 2

Mesin baru sendiri diharapkan mampu menyediakan tenaga yang lebih besar tanpa menghilangkan karakter lembut pada batas bawah putaran mesin.

Walaupun hasilnya bagus, The Doctor masih menyoroti masalah gampang ausnya ban belakang yang menurutnya menjadi kelemahan chassis lama.

"Tidak. Mesinnya tidak membantu (masalah ban). Kami memerlukan suatu hal lainnya," kata Rossi.

Baca: Jadi Tersangka Pungli, Kepala SMAN-1 Palangkaraya: Itu Kesepakatan Komite dan Orangtua

Yamaha akan melakukan tes privat di Sirkuit Sepang beberapa hari berikutnya sebelum melakukan tes pramusim kedua yang akan berlangsung di sirkuit yang sama pada awal tahun 2018.

Rossi pun berharap agar motor baru mereka dapat siap sebelum tes pramusim berikutnya.

Berita ini ditayangkan BolaSport.com dengan judul: Tes Pramusim MotoGP 2018 - Valentino Rossi Masih Belum Menemukan Jawaban Soal Masalah Ban

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved