Breaking News:

Kalteng Kita

Dua Orangutan Selundupan Thailand Ini Akhirnya Dilepasliarkan

Kedua hewan dilindungi itu sudah dikembalikan ke habitatnya di Balai Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya (BTNBBBR)

Penulis: Fathurahman | Editor: Mustain Khaitami
Istimewa
Orangutan ini salah satu yang dilepasliarkan di Balai Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Yayasan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) Palangkaraya, Kalimantan Tengah, akhirnya melepas dua orangutan yang sempat diselundupkan di Thailand.

Ini dilakukan, setelah sebelas tahun keduanya direhabilitasi.

Kedua hewan dilindungi itu sudah dikembalikan ke habitatnya di Balai Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya (BTNBBBR) Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah.

Baca: Hari Pahlawan, Wajahnya Diabadikan dalam Uang RI, Malah Di-bully

Humas Yayasan BOSF Palangkaraya, Monterado Friedman, Jumat (10/11/2017) mengatakan, dua orangutan bernama Nanga dan Sukamara, sudah dilepas ke BTNBBBR, Kamis (9/11/2017).

"Dua orangutan yang direpatriasi dari Thailand di tahun 2006 lalu menjalani proses rehabilitasi yang panjang di Pusat Reintroduksi Orangutan Kalimantan Tengah di Nyaru Menteng sebelum siap hidup liar di alam bebas," ujarnya.

Baca: Lepas jilbab, Rina Nose Bikin Warganet Syok

Pelepasliaran ini juga merupakan yang ke-19 kali dilakukan oleh Yayasan BOSF bekerja sama dengan BKSDA Kalimantan Tengah sejak tahun 2012.

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved