Breaking News:

Hari Pahlawan

Veteran Gratis Naik Kereta Api di Hari Pahlawan

Untuk dapat menikmati program gratis naik KA di Hari Pahlawan ini, penumpang harus merupakan anggota LVRI yang dibuktikan

Tribun Jabar/Teuku Muh Guci S
Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Anggota Legiun Veteran Republik Indonesia akan mendapatkan fasilitas berupa program gratis naik kereta api (KA).

Program gratis ini berlaku untuk KA jarak menengah dan jarak jauh pada saat Hari Pahlawan yang akan dirayakan, Kamis (10/11/2017).

Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Suprapto, mengatakan program gratis naik KA itu merupakan bentuk penghargaan atas perjuangan para pahlawan dalam membela tanah air.

Baca: Kementerian Agraria dan Tata Ruang RI Lagi Cari Pegawai Baru, Formasi dan Syaratnya Cek di Sini!

"Program gratis naik KA jarak jauh atau menengah, baik kelas komersial atau non komersial bagi anggota LVRI pada tanggal 10 November 2017, bisa menjadi momentum bagi rakyat Indonesia agar bisa menghargai pengabdian, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kepada bangsa dan negara Indonesia selama ini," kata Suprapto, Kamis (9/11/2017)

Untuk dapat menikmati program gratis naik KA di Hari Pahlawan ini, penumpang harus merupakan anggota LVRI yang dibuktikan dengan kartu tanda anggota LVRI.

Baca: Hubungan Pasutri Malam Jumat Kerap Jadi Bahan Candaan Sunah Rasul, Begini Penjelasannya

Menurut dia, pemesanan dan pembelian tiket program ini hanya dilayani di loket stasiun.

Adapun saat pemesanan/pembelian tiket KA, penumpang wajib memberikan fotokopi kartu tanda anggota LVRI kepada petugas loket.

Baca: Sebut Riasan Kahiyang Saat Nikah Seperti Hantu, Pasangan Suami Istri Ini Minta Maaf

Selain itu, informasi penting lainnya mengenai program gratis naik KA bagi anggota LVRI di hari Pahlawan ini, antara lain tiket diskon dapat dibatalkan, tiket diskon tidak dapat diubah jadwal, tiket diskon tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.

Baca: Nenek Ini Dipukuli Anaknya Sampai Begini, Diancam Parang Pula

Pada saat proses boarding, penumpang wajib menunjukkan kartu tanda anggota LVRI.

Untuk penumpang yang telah membeli/memiliki tiket dengan tarif reduksi LVRI, maka bea tiket dikembalikan dengan ketentuan, pengembalian bea dilakukan di stasiun kedatangan penumpang, dan batas maksimal pengambilan bea sampai dengan 3 hari setelah jadwal kedatangan KA. (Tribunnews.com/Glery Lazuardi)

 

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved