Breaking News:

KM Darma Kencana II Terbakar

KM Dharma Kencana II Nyaris Terbakar Habis di Tengah Laut, Penumpang Selamat

kabar terbakarnya KM Dharma Kencana II ini pertama kali diinformasikan oleh petugas Stasiun Radio Pantai (SROP) Semarang, Adi Saputro.

istimewa
Kapal Dharma Kencana II dikabarkan terbakar di perairan‎ Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu (29/10/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM -  KM Dharma Kencana II nyaris ludes terbakar dan tenggelam di Perairan Karimunjawa. Ajaib, semua penumpang selamat. Kisahnya dramatis! 

Nakhoda dan anak buah kapal (ABK) KM Dharma Kencana II menuai pujian lantaran kesiapsiagaan dan kesigapannya berhasil menyelamatkan ratusan penumpang saat kapal jenis Roro tersebut terbakar di perairan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Minggu (10/29/2017) dini hari.

Baca: Ini yang Akan Dilakukan Setelah Kapal Penyelamat Penumpang Tiba di Pelabuhan Kumai

Kepala Kepala Humas Basarnas Jawa Tengah, Zulhawary Agustianto mengatakan, penumpang kapal tujuan Pontianak tersebut berjumlah total 166 orang.

Terdiri dari 144 penumpang dewasa, 3 anak-anak, 2 balita dan 17 anak buah kapal.

Menurut Zul, panggilan akrab Zulhawary Agustianto, keselamatan seluruh penumpang kapal milik PT Dharma Lautan Utama yang beralamat di Jalan Kanginan 3-5 Surabaya, ini berkat kesiapsiagaan nakhoda kapal bersama para ABK, di samping alat penyelamatan yang memadai.

Baca: Penumpang Darma Kencana II Pilih Lanjutkan Perjalanan Lewat Darat

"Sebenarnya lebih kepada kesiapan ABK dan nakhoda yang cukup sigap dan memiliki alat penyelamatan yang memadai. Pada jam dinihari, (mereka) masih bisa melakukan evakuasi dan seluruh penumpang beserta ABK bisa cukup di sekoci," kata Zul, Minggu malam.

Berdasarkan data yang dihimpun, kabar terbakarnya KM Dharma Kencana II ini pertama kali diinformasikan oleh petugas Stasiun Radio Pantai (SROP) Semarang, Adi Saputro.

Ia menginformasikan bahwa KM Dharma Kencana II dengan nakhoda bernama Bambang Tri mengalami kebakaran pada posisi 05°04'08"S 109°53'97"E kurang lebih 45 mil utara Karimunjawa arah Kalimantan.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved