Jumlah Jenazah 47, Tapi Sudah 50 Orang yang Melapor Kehilangan Anggota Keluarganya

Jumlah pelapor tersebut lebih banyak dari jumlah jenazah yang ada di RS Polri.

Jumlah Jenazah 47, Tapi Sudah 50 Orang yang Melapor Kehilangan Anggota Keluarganya
Kompas.com/Ridwan Aji Pitoko
Papan informasi yang diletakkan di depan Posko Ante Mortem RS Polri Kramat Jati, Sabtu (28/10/2017). KOMPAS.COM/RIDWAN AJI PITOKO 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Setidaknya 50 orang mendatangi posko pengaduan terkait ledakan pabrik mercon di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur hingga hingga Sabtu (28/10/2017) malam kemarin.

Mereka datang ke posko tersebut mengaku kehilangan anggota keluarganya.

"Sampai hari ini 50 orang sudah datang ke posko ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Posko Ante Mortem di RS Polri.

Jumlah pelapor tersebut lebih banyak dari jumlah jenazah yang ada di RS Polri.

Baca: Gara-gara Obat Nyamuk, Rumah Samhudi Nyaris Jadi Arang

Seperti diketahui, sebanyak 47 kantong jenazah berada di area forensik RS Polri sejak Kamis (26/10/2017).

Hingga kemarin, jumlah jenazah yang telah diidentifikasi bertambah menjadi empat orang. Tiga di antaranya telah diidentifikasi sejak pagi hari.

x
Tim Elang Cisadane Polrestro Tangerang menjaga lokasi tembok yang dijebol di sisi pabrik dan gudang petasan PT Panca Buana Cahaya Sukses di Jalan Raya SMPN 1 Kosambi Desa Belimbing RT 20 / RW 10 Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, setelah dilanda kebakaran, Kamis (26/10/2017). Puluhan karyawan pabrik ini tewas terbakar dalam peristiwa itu. (Warta Kota/Alex Suban) (Alex Suban/Alex Suban)

"Berdasarkan sidang rekonsiliasi pada pukul 10.00 tadi yang dilakukan oleh Tim DVI di RS Polri ada 3 jenazah yang sudah teridentifikasi identitasnya," ujar Argo.

Baca: Ganda Putri Indonesia Ini Tumbangkan Pasangan Peringkat 6 Dunia

Identitas ketiga jenazah itu adalah yang pertama korban bernama Slamet Rahmat, Marwati binti Atip, dan Sutrisna bin Alim yang teridentifikasi melalui pemeriksaan DNA, gigi, dan medis.

Ketiga jenazah tersebut sudah dipulangkan kepada keluarganya masing-masing.

Sebelumnya, jenazah Surnah (14) yang merupakan pekerja di pabrik mercon tersebut sudah teridentifikasi pada Jumat (27/10/2017). (Kompas.com/Ridwan Aji Pitoko)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Sudah 50 Orang Melapor ke Posko Pengaduan Ledakan Pabrik Mercon di RS Polri

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved