Breaking News:

Kabar Kalsel

Bikin Merinding! 7 Jam Menghilang ke 'Alam Gaib', Uji Saksikan Pemandangan Ini

Menurut uji, saat itu para pemain kuntaunya, semuanya perempuan berparas cantik, dengan rambut tergerai panjang.

Penulis: Hanani | Editor: Mustain Khaitami
Istimewa
Uji (tak pakai baju), saat berbincang dengan Bonang, anggota Emergeny Gabungan, sesaat setelah ditemukan Sabtu malam. 

TRIBUNKALTENG.COM, BARABAI - Uji (38), warga Desa Tubau, Kecamatan Labuanamas Selatan (LAS), Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang ditemukan relawan pencari di hutan bambu setelah menghilang selama sekitar hampir tujuh jam, membuat pengakuan aneh. 

Petani tersebut dinyatakan hilang pada Sabtu (28/10/2017) pukul 16.00 Wita dan dilaporkan pihak keluarga pada pukul 21.29 Wita, ke para relawan gabungan terdiri Balakar, TRC 333 HST, Orari Lokal, serta Rapi Barabai serta Emergency Gabungan.

Uji mengisahkan mengapa dirinya menghilang saat membersihkan lahan di sawahnya, Sabtu 28 Oktober 2017, pukul 16.00 Wita.

Baca: Bejat! Ayah Perkosa Anak Kandung Sambil Rekam Adegan dan Difoto Pula

Kepada para relawan dari Emergency Gabungan, Uji mengaku saat menyemprot rumput dengan pembasmi rumput di sawahnya itu, dia bertemu serombongan orang yang hendak ke pesta pernikahan, dimana pada pesta tersebut ada acara bakuntau, atau main kuntau (beladiri tradisional).

"Saat tiba di lokasi pengantenan, saya disuruh orang makan soto banjar," tutur Uji, seperti dikutip Bonang, salah satu anggota Emergency Murakata yang sempat berbicang dengan korban, setelah ditemukan.

Baca: Kurir Sabu 1,6 Kg Menghilang Setelah Dilepaskan Polisi karena Masa Penahanan Habis

Usai makan soto banjar, Uji pun menyaksikan acara main kuntau. Menurut uji, saat itu para pemain kuntaunya, semuanya perempuan berparas cantik, dengan rambut tergerai panjang.

Rumah-rumah di kampung tempat pesta dan acara kuntau itu, kata Uji, semuanya bagus dan terbuat dari beton, sehingga Uji lupa untuk pulang.

"Padahal, korban saat itu berada di hutan bambu, yang jaraknya dengan rumah penduduk cukup jauh. Demikian pula dari lokasi tempat menghilangnya korban," jelas Bonang.

Warga pun menduga, Uji dibawa makhluk gaib yang membuatnya tersesat dan lupa pulang.

"Saat ditemukan korban terlihat sehat. Juga setelah sampai di rumah, tidak ada kelainan dari korban, baik dari ucapan maupun tingkah laku. Korban pun merasa dibawa ke alam gaib," ungkap Bonang.

Baca: Organ Pentingnya Dibuang Setelah Dinyatakan Positif Kanker, Ternyata Salah Diagnosis

Seperti diberitakan sebelumnya, Emergency Gabungan di HST menemukan Uji di hutam bambu di Desa Tubau Kecamatan LAS, setelah pria itu dilaporkan pihak keluarga menghilang saat membersihkan lahan sawahnya.

Sekitar tujuh jam pencarian bersama warga dan keluarga, tim Emergency akhirnya berhasil menemukannya dalam kondisi sehat. (BANJARMASINPOST.CO.ID/hanani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved