Banjarmasin Post Masuk 10 Besar Koran Berbahasa Indonesia Terbaik Nasional

Banjarmasin Post bersama 11 koran lainnya terpilih sebagai yang berkontribusi terhadap pengembangan Bahasa Indonesia.

Istimewa
Sejumlah pimpinan surat kabar termasuk Banjarmasin Post Group saat menerima penghargaan pengembangan Bahasa Indonesia di aula Kemendikbud, Sabtu (28/10/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Harian Banjarmasin Post kembali meraih prestasi nasional. Jika sebelumnya terkait tata letak atau perwajahan, kali ini mengenai konten.

Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menempatkan koran terbesar di Kalsel ini dalam 10 harian berbahasa Indonesia terbaik.

Penghargaaan diserahkan Mendikbud Muhadjir Effendy kepada Asisten Manajer Produksi BPost Group Agus Rumpoko di Aula Kemendikbud Jakarta, Sabtu (28/10).

"Semoga Banjarmasin Post Group terus mengembangkan Bahasa Indonesia di Kalsel," kata Muhadjir.

Baca: Membanggakan! Ikrar Sumpah Pemuda dari Sembilan Lokasi, Termasuk di Luar Negeri

Penghargaan juga diberikan kepada Warta Kota, Tribun Jabar, yang keduanya saudara Banjarmasin Post Group, kemudian Republika, Bisnis Indonesia, Media Indonesia, Jawa Pos, Lampung Pos, Suara Pembaharuan dan Pikiran Rakyat. Ada pula Penghargaan Koran Berdedikasi dalam Berbahasa Indonesia yang diterima Kompas dan Koran Tempo.

Pemilihan koran berbahasa Indonesia terbaik dan koran berdedikasi terhadap bahasa dilakukan dalam rangka Bulan Bahasa dan Sastra 2017. Seluruh koran di negeri ini diamati dan diteliti selama beberapa waktu. Ada ratusan jumlahnya.

Hasilnya, Banjarmasin Post bersama 11 koran lainnya terpilih sebagai yang berkontribusi terhadap pengembangan Bahasa Indonesia.

“Terima kasih kepada Kemendikbud, Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa serta Balai Bahasa Kalsel yang menempatkan kami sebagai salah satu koran berbahasa Indonesia terbaik secara nasional. Kami akan terus berusaha memperbaikinya mengingat bahasa Indonesia terus berkembang,” kata Agus. (BANJARMASINPOST.CO.ID/agus rumpoko)

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved