Kabar Palangkaraya

Geger! Mayat Membusuk Ditemukan Tanpa Busana di Lahan Kosong

aat itu, Sunarko tengah menerima upahan untuk membersihkan lahan di lokasi tempat penemuan jasad.

Geger! Mayat Membusuk Ditemukan Tanpa Busana di Lahan Kosong
Itimewa via Tribunkalteng.com
Jenazah yang ditemukan membusuk di sebuah lahan kosong di kawasan Jalan Soekarno Palangkaraya. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Mayat tanpa indentitas ditemukan di lahan kosong milik warga, Jalan Diklat, Mahir Mahar, Kelurahan Bukit Tunggal, Kota Palangkaraya. Jasad tersebut langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Doris Sylvanus, Rabu (25/10/2017).

Belum diketahui secara pasti jenis kelamin jasad tersebut, lantaran kondisi jasad sudah membusuk. 

Jasad itu pertama kali ditemukan oleh Sunarko (60), warga Jalan Soekarno, Kota Palangkaraya. Saat itu, Sunarko tengah menerima upahan untuk membersihkan lahan di lokasi tempat penemuan jasad. 

Baca: Percakapan Diduga Pemeran Video Hanna Anisa Bikin Geger, Begini Isinya

“Saat itu saya ingin buang air kecil di belakang pondok yang ada di lahan. Lalu saya mencium bau busuk yang sangat menyengat, serta suara serangga dengan jumlah yang sangat banyak," katanya kepada polisi.

"Setelah saya cari asal baunya, ternyata berasal dari sesosok mayat tanpa busana, dalam kondisi terlungkup dan sudah membusuk,” tambahnya.

Baca: Warga Palangkaraya Ditemukan Jadi Mayat di Sleman, Begini Kata Polisi

Temuan jasad tanpa busana tersebut lalu dilaporkan Sunarko ke Ferry, sang pemilik lahan. Mereka pun langsung melaporkan ke Polres Palangkaraya.

Polisi dibantu Tim Brigade Resque Palangkaraya kemudian mengevakuasi jasad tanpa busana tersebut ke kamar jenazah RS Doris Sylvanus Palangkaraya, untuk dilakukan otopsi.

Sementara itu, Kabagops Polres Palangkaraya, Kompol Purwanto Hari Subekti mengatakan, jasad yang ditemukan warga tanpa busana dan indentitas itu sudah membusuk. Karenanya harus segera dievakuasi untuk dilakukan otopsi.

Baca: Ditangkap KPK, Bupati Nganjuk Diduga Terlibat Jual Beli Jabatan

“Kami menunggu hasil indentifikasi dan otopsi dari dokter forensik, sehingga kita akan mendapatkan informasi jelas dan pasti, terkait jenis kelamin serta penyebab kematian. Namun di sekitar jasad itu kami temukan tali plastik," ucapnya.

Ia belum bisa memastikan apakah tali plastik itu ada kaitannya dengan kematian korban atau tidak.

"Besok pagi kita akan lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), lantaran di malam hari dengan kondisi gelap, kita tidak akan maksimal untuk lakukan olah tempat kejadian perkara," tuturnya. (Kontributor Palangkaraya, Kurnia Tarigan)

Berita ini ditayangkan Kompas.com dengan judul: Warga Temukan Jasad Membusuk Tanpa Busana di Lahan Kosong

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved