Kabar Barito Selatan

Remaja Buntok Ditangkap Polisi karena Dugaan Menistakan Agama

Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui akun tersebut milik seorang laki-laki atas nama NH (18) berdomisili di Kota Buntok.

Tribrata Polda Kalteng
Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga saat memberikan pernyataan kepada pers. 

TRIBUNKALTENG.COM, BUNTOK – Akibat postingannya di akun media sosial yang dinilai menimbulkan keresahan, NH (18) alias KP, kini harus berurusan dengan hukum.

Remaja warga Jalan Padat Karya Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, Kalteng, ini diamankan atas dugaan penistaan agama.

Kapolres Barsel AKBP Yussak Angga dalam pernyataannya, menyebut kasus ini diawali dengan adanya pengaduan masyarakat (Dumas) terkait penistaan agama yang diunggah di medsos facebook pada akun KP.

Setelah dilakukan penyelidikan, diketahui akun tersebut milik seorang laki-laki atas nama NH (18) berdomisili di Kota Buntok.

Kemudian pada hari Senin (23/10/2017), sekitar pukul 15.25 WIB, NH alias KP (18) diamankan. Dari pelaku juga turut disita barang bukti handphone warna putih dan nomor handphone 0822 39787xxx digunakan pelaku mengunggah foto yang kemudian mengantarkannya pada kasus penistaan agama tersebut.

Dalam keterangannya, jelas kapolres, pelaku melakukan penistaan agama yang diungggah di akun facebook miliknya disebabkan karena merasa sakit hati setelah melihat sebuah akun google, dimana terdapat gambar yang juga menistakan agama.

Hal ini menyebabkan secara spontan pelaku ingin membalas dengan mengunggah pada akun facebook sebanyak 2 kali.

Saat ini pelaku sudah kita amankan dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat Pasal 28 ayat 2 Junto Pasal 45 A ayat 2 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan UU RI Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dengan ancaman Hukuman paling lama enam tahun dan denda maksimal satu milliar. (Tribratanews Polda Kalteng)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved