Kabar Palangkaraya

Peredaran Narkoba Dikendalikan dari Lapas? Ini Tanggapan Kanwil Kemenkumham Kalteng

Adanya Informasi hingga saat ini masih ada warga binaan di lembaga Pemasyarakatan Kota Palangkaraya yang mengendalikan peredaran narkoba

Peredaran Narkoba Dikendalikan dari Lapas? Ini Tanggapan Kanwil Kemenkumham Kalteng
tribunkalteng.com/faturahman
Kepala Kanwil Kemenkum Ham Kalteng, Agus Purwanto. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Adanya Informasi hingga saat ini masih ada warga binaan di lembaga Pemasyarakatan Kota Palangkaraya yang mengendalikan peredaran narkoba dari dalam Lapas mendapat perhatian Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Kalimantan Tengah.

Kepala Kanwil Kemenkum Ham Kalteng, Agus Purwanto, Rabu (25/10/2017) mengatakan, pihaknya sangat terbuka dengan aparat penegak hukum untuk mendalami masalahnya.

Menurut Agus, jika masalahnya ada di Polres atau BNN, pihaknya akan sangat terbuka untuk bekerjasama dalam melakukan penanggulanganya.

Baca: Kurir 35,44 Gram Sabu Tertangkap, Ternyata Dikendalikan Penghuni Lapas

Dikatakan dia, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Menusia mempersilakan pihak Polres Palangkaraya maupun BNN jika ingin melakukan pemeriksaan atau laiannya sesuai ketentuan.

Kepada Kepala Lembaga Pemasyarakatan atau Kepala Rutan, masalah seperti ini haruslah menjadi perhatian serius agar tidak ada masuk, barang terlarang kedalam Lapas atau Rutan.

"Sebenarnya Kalapas atau Rutan sudah secara periodik melakukan pemeriksaan kamar tahanan untuk memantau jika ada barang terlarang seperti telepon selular masuk, tapi lagi, - lagi masalahnya ada saja yang lolos, ini harus lebih baik lagi belakang hari," ujarnya. (TRIBUNKALTENG.COM/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved