Kabar Kalteng

Waduh! Warga Kotim dan Pulangpisau Keluhkan Gedung Sekolah Sangat Memprihatinkan

Adanya usulan rehab gedung sekolah tersebut disampaika saat, pelaksanaan reses anggota DPRD Kalimantan Tengah

Waduh! Warga Kotim dan Pulangpisau Keluhkan Gedung Sekolah Sangat Memprihatinkan
Istimewa
Salah satu gedung sekolah yang ada di Desa Tambak Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulangpisau Kalteng yang mengalami kerusakan, namun belum di rehab. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Warga Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mengusulkan rehab gedung SMKN, SMAN dan SMPN yang ada di Kota Besi.

Adanya usulan rehab gedung sekolah tersebut disampaika saat, pelaksanaan reses anggota DPRD Kalimantan Tengah, daerah prmilihan II meliputi, Kabupaten Kotim, dan Kabupaten Seruyan.

Warga setempat, saat diundang melakukan pertemuan dengan anggota DPRD Kalteng, mengungkapkan, agar sejumlah gedung sekolah yang umurnya sudah tua agar dilakukan rehab.

Bukan hanya itu, dewan juga diminta memperjuangkan pembangunan pagar gapura di SMKN Kota Besi dan penambahan ruangan kelas tahun 2017 ini.

"Banyak bangunan sekolah yang umurnya sudah tua yang kayunya sudah lapuk, umurnya puluhan tahun belum di rehab, ada juga ruang kelas yang masih kurang, tentu harus ditambah karena siswa makin banyak, " ujar Nasir warga Kota Besi.

Kerusakan bangunan sekolah juga terdapat di kabupaten lainnya, seperti di Pulangpisau, Kalteng sekolah dasar di Desa Tambak Kecamatan Banama Tingang, yang rusak berat akibat umurnya yang sudah tua, hingga saat ini belum diperbaiki, juga jadi keluhan warga.

Baca: Joe Taslim Pun Sukses Dibikin Jantungan oleh Sosok Hantu “Ibu” Pengabdi Setan, Begini Komentarnya

Sementara itu, Ketua Komisi C (Bidang Pendidikan) DPRD Kalimantan Tengah, H Syamsul Hadi, Selasa (24/1/2017) mengatakan, pihaknya menampung semua usulan warga Kecamatan Kota Besi tersebut dan akan, membawanya dalam rapat paripurna. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved