Kabar Palangkaraya

Terkait Sumbangan Komite, DPRD Kalteng: Jangan Diselewengkan Selain Peningkatan Mutu

orangtua siswa tidak akan keberatan jika bantuan atau sumbangan yang diberikan kepada sekolah penggunaannya...

Terkait Sumbangan Komite, DPRD Kalteng: Jangan Diselewengkan Selain Peningkatan Mutu
faturahman
Wakil Ketua DPRD Kalteng, Heriansyah. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Munculnya fenomena sekolah di Palangkaraya, Kalimantan Tengah yang tetap mempertahankan bantuan orangtua siswa berupa pungutan dan sumbangan melalui komite ditanggapi, Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Heriansyah,Selasa (24/10/2017).

Menurut Heri panggilan akrabnya, mengatakan, orangtua siswa tidak akan keberatan jika bantuan atau sumbangan yang diberikan kepada sekolah tersebut penggunaannya benar-benar untuk peningkatan mutu pendidikan.

"Tidak masalah sumbangan itu jika siswa disekolah tambah pinter, tapi kebanyakan yang terjadi saat ini, rencana penggunaan anggaran kerap dipakai bukan untuk peningkatan pendidikan, sekolah tapi untuk yang lain, ini jelas tidak boleh," ujarnya.

"RAPBS disesuaikan dengan kurikulum yang ada dan targetnya bagaimana kalau sumbangan sukarelanya tidak untuk meningkatkan mutu pendidikan siswa atau anak didik, jelas itu pungli,"ujar pengurus Partai Gerindra Kalteng ini.

Menurut dia, siapa pun akan ihklas saja membantu sekolah dalam bentuk apapun trutama untuk jenjang sekolah SMK maupun SMA, asalkan anak didiknya jadi pintar dan lulusnya baik sampai masuk perguruan tinggi ternama, "katanya.

Dia juga meminta, komite sekolah benar dipilih oleh orang tua atau wali murid bukan terpiih akibat adanya rekayasa Kapsek yang ideal komite itu adalah bukan orangtua siswa. "Harapannya akan susah dikendalikan pihak sekolah," ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved