Breaking News:

Life Style

Pengen Wajah Kemu Tidah Keriput? Coba 8 Cara Sederhana Ini

Meski ini merupakan bagian alami dari proses penuaan, tak dapat dipungkiri bahwa keriput bisa sangat mengganggu

kompas.com
Ilustrasi pria merawat wajah 

TRIBUNKALTENG.COM - Garis halus dan keriput di wajah bisa muncul seiring bertambahnya usia. Meski ini merupakan bagian alami dari proses penuaan, tak dapat dipungkiri bahwa keriput bisa sangat mengganggu penampilan.

Tapi tenang, akan selalu lebih baik mencegah daripada mengobati. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan mulai dari sekarang untuk mencegah timbulnya keriput di wajah.

1. Terapkan perawatan kulit paling dasar

Jika Anda benar-benar ingin memiliki kulit sehat dan senantiasa terlihat awet muda, mulailah dengan menerapkan 4 kunci penting perawatan kulit berikut ini.

Menghindari paparan sinar matahari langsung. Apabila diharuskan untuk pergi ke luar rumah, pakailah pakaian yang bisa melindungi diri Anda dari sinar matahari, misalnya baju dan celana panjang.

Pakai tabir surya SPF 30 atau lebih

Selalu gunakan pelembab untuk menghindari kulit kering.

Jangan merokok

2. Tidur telentang

Posisi tidur nyatanya memegang peran penting sebagai salah satu cara untuk menghilangkan keriput di wajah. Tidur tengkurap atau menyamping akan membuat kulit wajah rentan bergesekan dengan sarung bantal atau kasur, sehingga akan meninggalkan bekas “garis tidur” yang terukir jelas di lapisan kulit teratas. Garis tidur ini tidak bisa hilang dengan cepat ketika bangun.

Halaman
123
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved