Kabar Palangkaraya

VIDEO: Rumah Kos Jadi Tempat Pengoplos Gas Elpiji

Menurutnya, dia baru tahu penghuni kos tersebut pengoplos tabung gas setelah polisi menggerebek tempat kos tersebut.

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tindakan curang yang dilakukan oleh Samsudin dan Amiruddin penghuni kos di Jalan Intan Palangkaraya, terbilang nekat. Keduanya, menyewa kos hanya untuk melakukan praktek ilegal.

Warga yang bermukim di Jalan Intan Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Jumat (13/10/2017) sore pun akhirnya, kaget.

Salah satu tempat kos yang ada di lokasi tersebut digerebek polisi diduga dijadikan sebagai tempat pengoplosan tabung gas elpiji bersubsidi tiga kilogram untuk dioplos ke tabung gas 12 kilogram.

Baca: Wow Panen Ikan Tapah, Besarnya Seukuran Tubuh Manusia!

Keterangan dari Busri, salah seorang warga setempat, menyebutkan, penghuni kos tersebut ada dua orang dan memang sudah empat bulan ini mendiami kamar kos tersebut.

"Kami tidak menyangka juga jika yang menyewa itu adalah pengoplos tabung gas tiga kilogram bersubsidi ke tabung 12 kilogram nonsubsidi," ujarnya.

Menurutnya, dia baru tahu penghuni kos tersebut pengoplos tabung gas setelah polisi menggerebek tempat kos tersebut.

Baca: Tak Boleh Pakai Jins Warna Biru, Ini 10 Larangan yang Hanya Bisa Ditemui di Korea Utara

Wakil Kapolres Palangkaraya, Kompol Bronto Budiono, membenarkan hal tersebut dan mengatakan ada dua orang yang diamankan yang diduga sebagai pengoplos dan puluhan tabung gas hasil oplosan diamankan petugas.

Menurut Bronto, kedua pelaku bernama Samsudin dan Amiruddin terancam hukuman lima tahun kurungan sesuai dengan Pasal 53 UU no 22 tahun 2001 tentang migas jo Pasal 68 UU No 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen ancaman 5 tahun kurungan.

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved