Lowongan Kerja

Kementerian Sosial Cari 16 Ribu Pegawai Baru, Simak Persyaratannya di Sini

Jumlah tersebut untuk mengimbangi penambahan keluarga penerima manfaat (KPM) PKH yang akan berlipat menjadi 10 juta di tahun 2018

Kementerian Sosial Cari 16 Ribu Pegawai Baru, Simak Persyaratannya di Sini
billiesucherblog.com

TRIBUNKALTENG.COM - Persiapan jelang perluasan jangkauan Program Keluarga Harapan (PKH) terus dilakukan Kementerian Sosial. Oktober ini, Kementerian Sosial akan melakukan rekrutmen pendamping PKH sebanyak 16.092 orang.

Jumlah tersebut untuk mengimbangi penambahan keluarga penerima manfaat (KPM) PKH yang akan berlipat menjadi 10 juta di tahun 2018 dari sebelumnya yang hanya 6 juta.

Baca: Hanya Gara-gara Ini, Bocah Dirantai Ayahnya yang Tentara ke Tabung Elpiji

"Peran pendamping sangat vital karena menentukan keberhasilan program PKH di masyarakat," ungkap Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kementerian Sosial, Harry Hikmat, Sabtu (7/10/2017).

Harry menerangkan, Kementerian Sosial masih membutuhkan banyak sekali pendamping apalagi dengan adanya penambahan jumlah KPM menjadi 10 juta di tahun 2018. Menurutnya, tidak realistis dengan jumlah pendamping saat ini diberikan tambahan tugas melayani KPM baru.

Baca: Diejek karena Wajah Jelek, Pria Ini Lakukan Operasi Plastik, Hasilnya Bikin Ibunya Nangis!

Harry menjelaskan, rekrutmen 16.092 orang pendamping tersebut terdiri dari Pendamping sosial sebanyak 14.227 orang. Pekerja Sosial Supervisor sebanyak 877 orang. Administrator Database 607 orang dan Asisten Pendamping sebanyak 172 orang bagi TKSK.

"Kebutuhan formasi sudah diumumkan melalui Website https://www.kemsos.go.id sejak 7 Oktober 2017," terangnya.

Sementara pendaftaran, lanjut Harry menggunakan aplikasi berbasis Android dengan nama "Seleksi SDM PKH Tahun 2018" mulai 9 Oktober 2017 pukul 00:00 WIB.

Baca: Berkisah Tentang Ibu yang Kehilangan karena Digusur, Monica Diundang ke Forum WHO di Kanada

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved