Liga Inggris

Gara-gara Ini, Tottenham Hotspur dan West Ham United Kena Denda

Pada Kamis (28/9/2017) FA memberikan pernyataan resmi atas sanksi bagi kedua tim.

Gara-gara Ini, Tottenham Hotspur dan West Ham United Kena Denda
IAN KINGTON / AFP
Aksi striker Tottenham Hotspur, Harry Kane (kanan), berduel dengan bek West Ham United, Angelo Ogbonna, dalam laga Liga Inggris 2017-2018 di Stadion London, London, Inggris, pada Sabtu (23/9/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM - Federasi sepak bola Inggris, FA mendenda Tottenham Hotspur dan West Ham Uniteds menyusul keributan antarpemain yang terjadi saat keduanya bertemu pada pekan ke-6 Liga Ingris, Sabtu (23/9/2017).

Kedua kesebelasan didenda 20.000 Poundsterling oleh FA usai keributan antarpemain dalam pertandingan yang berakhir 3-2 bagi keunggulan Tottenham Hotspur di Stadion Olimpiade London.

Wasit yang memimpin laga tersebut Michael Oliver memberikan tiga kartu kuning kepada pemain West Ham United yaitu Andy Caroll, Winston Reid dan Andre Ayew.

Sementara untuk kubu Tottenham, Micheal Oliver memberikan kartu kuning kepada Eric Dier dan Fernando Llorente serta satu kartu merah kepada Serge Aurier.

Pada Kamis (28/9/2017) FA memberikan pernyataan resmi atas sanksi bagi kedua tim.

"West Ham United dan Tottenham Hotspur masing-masing didenda 20 ribu setelah mereka mengakui tuduhan pelanggaran dari FA dan menerima hukuman tersebut."

"Diduga bahwa pada atau sekitar menit ke-95 pertandingan mereka pada hari Sabtu (23/9/2017), kedua klub gagal mengendalikan perilaku para pemainnya," ujar pihak FA dilansir BolaSport.

Pertandingan bertajuk derbi London terjadi sedikit keributan di akhir pertandingan setelah Winston Reid dan Fernando Llorente terlibat keributan yang merembet kepada pemain-pemain lain untuk ikut terlibat.

Sebelumnya, Andre Ayew juga melakukan tekel brutal kepada Ben Davies.

Pada laga ini, Tottenham berhasil unggul 3-0 terlebih dahulu melalui dua gol Harry Kane dan satu gol Christian Eriksen.

West Ham kemudian memperkecil ketertinggalan melalui Javier Hernandez menit ke-65.

Kartu merah yang diterima Serge Aurier menit ke-70 semakin membuat West Ham bersemangat untuk mengatasi ketertinggalan.

Namun, hanya satu gol tambahan yang berhasil di hasilkan The Hammer melalui Cheick Kouyate di menit ke-87.

Berita ini ditayangkan BolaSport.com dengan judul:  Buntut Keributan Pemain dalam Derbi London, Tottenham dan West Ham Didenda

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved