Kalteng Kita

Abdul Halim Purnatugas dari Kemenag, Ini Pesannya

Selama lebih kurang 2 tahun 7 bulan menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenag Kalteng, Abdul Halim, kini memasuki masa purnatugas.

Abdul Halim Purnatugas dari Kemenag, Ini Pesannya
tribunkalteng.com/khaitami
Kepala Kanwil Kemenag Kalteng Abdul Halim saat berbicara pada acara pengantar purnatugas, Jumat (29/9/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Selama lebih kurang 2 tahun 7 bulan menjabat sebagai Kepala Kanwil Kemenag Kalimantan Tengah, Abdul Halim, kini memasuki purnatugas.

Sebagai orang nomor satu di lingkup institusi Ikhlas Beramal di provinsi ini, berakhirnya masa tugas Abdul Halim menjadi perhatian para pegawainya.

Jumat (29/9/2017), sejumlah pegawai maupun Kepala Kantor Kemenag dari seluruh kabupaten/kota di Kalteng berkumpul untuk mengantarkan pria yang dikenal low profile ini memasuki purnatugas.

"Selama bertugas di Kanwil Kemenag Kalteng, banyak kesan yang saya rasakan. Rasa kekeluargaan sangat erat sehingga membuat lingkungan kerja begitu nyaman," ujar Abdul Halim saat menyampaikan kesannya.

Dalam melaksanakan tugas, kata dia, di manapun tentu ada halangan serta rintangan. Namun melalui koordinasi, semua bisa dijalani dengan baik.

Dia juga berpesan agar para ASN di jajaran Kemenag tetap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Abdul Halim memasuki purnatugas per 1 Oktober 2017. Selanjutnya, alumnus Universitas Al Azhar Mesir ini memasuki masa pensiun.

Kabag TU Kanwil Kemenag Kalteng Masrawan, menyebut kegiatan ini digelar sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan penghargaan kepada Abdul Halim yang selama ini cukup banyak bimbingan.

"Hari ini bukan perpisahan, tapi acara pengantar purnatugas buat Pak Kakanwil. Kemarin waktu masuk kita sambut dengan baik, sekarang kita antar dengan baik pula," kata Masrawan.

Selain itu, sangat patut pula bagi jajaran Kemenag Kalteng untuk mengantarkan seorang kepala Kanwil Kemenag memasuki purnatugas atas dedikasinya selama bertugas.

Meski setiap keberhasilan adalah merupakan hasil bersama, tentu itu karena ada yang memimpin.

"Hari ini juga membuktikan bahwa kita telah mengamankan tugas Pak Abdul Halim sebagai Kakanwil sampai akhir jabatan, meski dulu banyak godaan dan SMS yang pernah masuk dan bahkan menjadi teror bagi saya. Artinya, kita telah melaksanakan prinsip Waja Sampai ka Puting," timpal Masrawan. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved