MotoGP

Valentino Rossi Finis Kelima, Cal Crutchlow Makin Terpuruk

Akan tetapi nasib Cal Crutchlow juga masih belum berubah saat tampil di GP Aragon, meski sempat berada di barisan depan.

Valentino Rossi Finis Kelima, Cal Crutchlow Makin Terpuruk
TWITTER.COM/LCRHONDATEAM
Pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow saat tampil di MotoGP Aragon (24/9/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM - Sebelum beraksi di arena MotoGP Aragon, Cal Crutchlow dan Valentino Rossi jauh sebelumnya mengalami kecelakaan dan terluka parah di luar GP San Marino.

Jika Valentino Rossi menderita patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya karena kecelakaan saat latihan enduro, Cal Crutchlow mengalami cedera karena secara tidak sengaja mengiris jari tangannya saat memasak.

Sama-sama harus naik ke meja operasi, nasib Cal Crutchlow masih lebih baik dibandingkan Valentino Rossi karena dirinya masih bisa mengikuti balapan GP San Marino meski hanya mampu finis di posisi ke-13.

Akan tetapi nasib Cal Crutchlow juga masih belum berubah saat tampil di GP Aragon, meski sempat berada di barisan depan.

"Saya tidak memiliki perasaan yang bagus dengan tuas rem depan saya, hanya karena saya tidak dapat menyesuaikannya dengan jari saya," ujar Cal Crutchlow seperti dilansir BolaSport.com dari LCR Honda.

Kesulitan terbesar Cal Crutchlow terjadi ketika melewati lintasan lurus yang panjang hingga memasuki tikungan setelahnya karena itu artinya dia harus menekan tuas remnya dengan keras.

Hal itu diperparah dengan kondisi jarinya yang masih belum pulih dari cedera yang dialaminya.

"Saya membuat kesalahan saat pengereman karena tuasnya jauh (dari jangkauan) dan begitu saya menekan rem, saya mengunci bagian depan dan melebar, sangat disayangkan," kata pebalap Inggris tersebut.

Cal Crutchlow pun gagal menyelesaikan balapan setelah terjatuh saat bersaing memperebutkan posisi kesembilan dengan Johann Zarco di lap 16.

Berita ini telah ditayangkan BolaSport.com dengan judul: MotoGP Aragon 2017 - Jika Cedera Kaki Bawa Valentino Rossi Finis Kelima, Cedera Tangan Buat Cal Crutchlow Merana

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved