Kabar Kalsel

BREAKING NEWS: Diare 'Mewabah', Pasien Sampai Dirawat di Lorong RSUD Datu Sanggul

Akibat banyaknya pasien diare yang masuk, kemudian ditambah pasien penyakit lain, sehingga kamar rumah sakit tidak mampu menampung, terpaksa pasien

BREAKING NEWS: Diare 'Mewabah', Pasien Sampai Dirawat di Lorong RSUD Datu Sanggul
banjarmasinpost.co.id/ibrahim ashabirin
Pasien diare membludak di RSUD Datu Sanggul Tapin, Sabtu (23/9/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, RANTAU - Waspada penyakit diare, sebab telah menyerang belasan anak balita di Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.

Pada umumnya yang terserang diare itu anak usia di bawah lima tahun, tetapi ada juga yang berusia belasan dan puluhan tahun.

Pantauan BPost online di RSUD Datu Sanggul Rantau, Tapin, Sabtu (23/9/2017) pagi, ada sekitar 23 anak balita yang dirawat di rumah sakit terbesar di Tapin itu.

Akibat banyaknya pasien diare yang masuk, kemudian ditambah pasien penyakit lain, sehingga kamar rumah sakit tidak mampu menampung, terpaksa pasien dirawat di lorong ruangan.

Keluarga pasien mengaku, rata-rata anaknya masuk rumah sakit ada yang dua hari, ada satu hari bahkan ada yang baru masuk.

Menurut tim medis RS Datu Sanggul, Rantau, baru sepekan ini pasien penyakit diare mulai marak masuk ke rumah sakit. (BANJARMASINPOST.CO.ID/ibrahim)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved