Breaking News:

VIDEO: Lucu! Pantun Rayuan Anak Banua Ini Bikin Presiden Jokowi 'Luluh Lantak'

Senyum lebar terlihat di wajah Jokowi setelah mendengar pantun dari Yovie. Jokowi pun langsung memberikan sepeda tanpa memberikan pertanyaan kepada Yo

Editor: Mustain Khaitami
Facebook/Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo tersenyum saat dirayu dengan pantun oleh seorang mahasiswa Muhammadiyah 

TRIBUNKALTENG - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tampak memiliki pengalaman yang berkesan, saat ikut hadir dalam acara silaturahmi warga Muhammadiyah dan Civitas Akademi Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), Jumat (15/9/2017).

Hal tersebut diutarakan di akun resmi facebooknya 'Presiden Joko Widodo'. Dalam postingan akun facebook itu terdapat gambar dirinya bersama seorang mahasiwa UMB, dan di captionnya tertulis rasa kagum pria nomor satu di Indonesia ini atas kegigihan anak banua yang satu ini.

"Dari panggung tempat saya berdiri di kampus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, kemarin, mata saya tak lepas dari seorang anak muda yang gerakannya selalu kalah cepat. Saat saya hendak melempar kuis berhadiah sepeda, seperti biasa, saya melihatnya berlari di sela hadirin yang mengacungkan tangan. Kali kedua, ia kembali tersisih oleh seorang mahasiswa berjaket merah.

Akhirnya saya luluh juga. Dia begitu gigih. Saya memanggilnya ke depan. Namanya Yovie, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Banjarmasin.

Sebelum saya mengajukan pertanyaan, ia meminta izin membacakan pantun. Dua bait pantun tanpa judul," tulis akun facebook lelaki yang biasa disapa Jokowi tersebut.

Diketahui, pantun telah disiapkan oleh Yovie sebelum kedatangan Jokowi. Nasib baik berpihak padanya, saat dirinya ditunjuk Jokowi untuk maju ke depan.

"Buah sawi dimakan cinta,
beli tas merek anoa
Selamat datang Pak Jokowi tercinta
di universitas kebanggaan Banoa

Buah sawi dimakan cinta
buah kedondong ada di Kenya
Duhai pak Jokowi tercinta
bagi dong sepedanya,"

Senyum lebar terlihat di wajah Jokowi setelah mendengar pantun dari Yovie. Jokowi pun langsung memberikan sepeda tanpa memberikan pertanyaan kepada Yovie.

"Apa boleh buat. Kalau sudah dibacakan pantun begini, tak perlu saya tanya lagi. Sepedanya langsung diambil sana," tulis Jokowi sambil memasang smiley tertawa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved