Breaking News:

FASI Nasional

Peluang Kalteng Masuk Lima Besar Terbuka Lebar, Ini Daftar Anggota Kafilah yang Lolos ke Final

Peluang Kalteng memperbaiki prestasi pada Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Nasional X di Banjarmasin, sepertinya besar kemungkinan terwujud.

Penulis: Mustain Khaitami | Editor: Mustain Khaitami
Istimewa
Tiga anggota kafilah Kalteng yang berhasil meraih juara 2 lomba cerdas cermat TKA pada FASI X tingkat nasional di Banjarmasin. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Peluang Kalteng memperbaiki prestasi pada Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Nasional X di Banjarmasin, sepertinya besar kemungkinan terwujud.

Betapa tidak, pada perhelatan yang digelar sejak 13 sampai 16 September 2017 ini, sejumlah anggota kafilah Kalteng berhasil lolos pada babak final.

"Yang pasti, sejauh ini Kalteng telah berhasil meraih juara 2 pada cabang cerdas cermat TKA. Untuk lomba ini, juara pertama diraih Sulawesi Selatan dan juara 3 dari DKI Jakarta," ujar Ketua Kafilah Kalteng Agustiar Sabran, Jumat (15/9/2017).

Baca: Kalteng Kirim 45 Peserta FASI Nasional di Banjarmasin, Ini Targetnya!

Baca: FASI X Kalteng Berakhir, Ini Para Juaranya

Melalui Sekretaris Kafilah Rus'ansyah, disebutkan ada ada 10 cabang yang berhasil mendaftarkan nama Kalteng ke babak final.

Yakni pada cabang nasyid TPA, Tartil TKA putera, Tartil TKA puteri, peragaan salat TKA putera, cerdas cermat TKA, mewarnai TKA puteri, menggambar TPA putera, menggambar TKA puteri, azan dan iqomat,  kisah islami puteri, dan tilawah putera.

Pada cabang nasyid TPA, Kalteng menurunkan Rizkia Nur Aisyah, Salsanarizqa Putri, Laudya Seftia Dewi, Nayla Dinda Musyaqona, dan Rahmah Anjasari.

Di cabang tartil TKA putera dan puteri, masing-masing diwakili M Munzir Albadawi dan Aqila Mutammina. Pada cabang peragaan salat TKA putera menurunkan Muhammad Hajjaz.

Dalam cerdas cermat TKA, Kalteng menurunkan Nafan Raditya Pratama, Fatimah Afifah, dan Muti'ah.

Untuk cabang menggambar, M Ariq Azzaky Ankanha, azan dan iqomah Kaspul Anwar, Imelda Tiada pada cabang kisah islami puteri, serta Muhammad Aditya Rahman pada cabang tilawah putera.

Pada FASI Nasional IX 2014 di Bandung, Kalteng menempati posisi tujuh besar. 

Kali ini, FASI di Banjarmasin diikuti 30 provinsi dan tadi siang Presiden Joko Widodo secara tidak terjadwal datang bertemu dengan para peserta.

"Melihat peluangnya, Insya Allah Kalteng bisa masuk dalam 5 besar," timpal Rusansyah. (TRIBUNKALTENG.COM/mustain khaitami)

Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved