Breaking News:

Diterobos Petugas KPK, Ruangan Terdakwa Auditor BPK RI Gaduh

Kegaduhan tersebut karena ruangan Ali dimasuki beberapa petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tanpa permisi kepada petugas keamanan.

Tribunnews.com / Eri Komar Sinaga
Petugas security, Gin Gin Gunawan (sebelah kanan) 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Ruangan Kepala Sub Auditorat III Auditorat Keuangan Negara Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Ali Sadli menjadi gaduh pada 26 Mei 2017.

Kegaduhan tersebut karena ruangan Ali dimasuki beberapa petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tanpa permisi kepada petugas keamanan.

Petugas keamanan, Gin Gin mengungkapkan saat itu ada tamu dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi.

Belakangan dia baru tahu jika yang datang tersebut adalah kepala Bagian Tata Usaha dan Keuangan pada Inspektorat Jenderal Kemendes PDTT, Jarot Budi Prabowo yang kini jadi terdakwa.

"Kemudian saya mengkonfirmasi ke Pak Ali dan mengizinkan tamu untuk naik ke lantai atau ke ruangan beliau," kata Gin Gin saat beraksi di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Setelah beberapa lama, Jarot kemudian meninggallkan ruangna Ali Sadli.

Namun tidak berapa lama, Ali Sadli kemudian datang lagi.

Kali ini tidak datang sendirian namun bersama petugas KPK.

"Tiba-tiba naik lagi banyak dengan orang KPK. Itu langsung nerobos Pak kalau itu. Kalau KPK itu, nggak permisi lagi," ungkap Gin Gin.

Gin Gin menuturkan dirinya tidak sempat memberitahu kejadian tersebut kepada Ali Sadli.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved