Seputar Kalteng

Ambruk Dihantam Tongkang, Zainal Senang Jembatan Sare Pulau Kapuas Dibangun Kembali

Kini masyarakat sekitar mulai gembira dan bisa tersenyum. Jembatan sebelumnya yang roboh akibat dihantam tongkang, kini dibangun kembali.

Ambruk Dihantam Tongkang, Zainal Senang Jembatan Sare Pulau Kapuas Dibangun Kembali
Tribunkalteng.com/jumadi
Beberapa pekerja sedang melakukan pengawasan terhadap pondasi beton ke dalam perut bumi, sebagai pondasi Jembatan Sare Pulau Kapuas. 

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Setelah sekitar dua tahun lebih masyarakat yang berada di Sare Pulau, Kelurahan Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh Kapuas Kalteng tak dapat menikmati akses jembatan yang menyeberangi Sungai Anjir serapat.

Kini masyarakat sekitar mulai gembira dan bisa tersenyum. Jembatan sebelumnya yang roboh akibat dihantam tongkang, kini dibangun kembali. Seperti yang terpantau, Selasa (12/9/2017).

Nantinya jembatan ini dibangun menggunakan rangka baja, bentuk, lebar maupun panjang jembatan tetap seperti yang dulu. Sebab Pemkab Kapuas meminta bentuk jembatan ini tak menghilangkan ciri khas jembatan sebelumnya yang dulu terbuat dari ulin dan dikerjakan oleh putra-putra Kalteng dari STM Mandomai (sekarang SMK) di era tahun 1974.

Ari, pengawas pembangunan Jembatan Sare Pulau yang ditemui mengatakan, dua alat berat seperti eksavator dan crane mulai tiba di lokasi pembangunan jembatan Sabtu (9/9) kemarin. Kemudian pada Senin (11/9) mulai dilakukan pemancangan dengan memasukkan pondasi-pondasi jembatan ke perut bumi. Tahap pertama waktu pekerjaan sekitar 120 hari. (*)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved