Kabar Kalsel

Tragis! Warga Kotabaru Tewas Terpanggang di Rumahnya

Tidak lama berselang warga ramai berdatangan membantu memadamkan api, dengan menyedot air sumur yang berada tidak jauh dari tempat kejadian menggunaka

Tragis! Warga Kotabaru Tewas Terpanggang di Rumahnya
istimewa
Jasad Wa Kota yang tewas terpanggang saat rumahnya terbakar di Pulaulaut Tengah Kotabaru, Rabu (30/8/2017) 

TRIBUNKALTENG.COM, KOTABARU - Koda alias Wa Koda (60), warga RT 02, Desa Mekarpura, Kecamatan Pulaulaut Tengah, Kotabaru, Kalsel, tewas mengenaskan dengan kondisi tubuh hangus tinggal tulang, Rabu (30/8/2017).

Peristiwa tragis dan menggegerkan warga, ini saat kebakaran hebat yang melumat habis rumah korban terjadi sekitar pukul 21.00 Wita.

Diperoleh informasi, kebakaran menewaskan Wa Koda berawal saat seorang warga Junaidi melihat kobaran api di dapur rumah korban yang tidak jauh dari rumahnya.

Melihat api berkobar, Junaidi yang rumahnya berada di belakang tidak jauh dari rumah korban lalu mendekati rumah kobaran api, sempat memdengar suara rintihan.

Juanidi langsung mendobrak pintu rumah korban. Namun sayang, ia tidak bisa menyelamatkan Wa Koda karena ketika pintu rumah korban dibuka api cukup besar tiba-tiba menyambar ke luar.

Tidak lama berselang warga ramai berdatangan membantu memadamkan api, dengan menyedot air sumur yang berada tidak jauh dari tempat kejadian menggunakan mesin genset.

Namun api terus membesar karena selain rumah dari bangunan kayu, di sekitar rumah korban juga terdapat banyak tumpukan kardus yang menyebabkan api dengan cepat membesar membumi hanguskan seisi rumah.

Yang sungguh tragis, di antara puing rumahnya yang sudah jadi orang warga menemukan  jasad Wa Koda yang sudah hangus tinggal tengkorak dan tulang belulangnya.

Informasi berhasil dihimpun, dibantu warga setempat korban yang kondisinya tersisa tulang karena terpanggang dalam kejadian itu langsung dievakuasi ke rumah anak korban berada di RT 01, Desa Mekarpura.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang meluluhlantakan sebuah rumah dan menewaskan penghuninya, karena masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik melalui Kapolsek Pulaulaut Tengah Iptu H Pato S Tompo membenarkan kejadian tersebut, masih dalam penyelidikan pihaknya.

"Betul ada kejadian itu," kata Kapolsek, melalui telepon selularnya. (BANJARMASINPOST.CO.ID/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved