Breaking News:

Kalteng Kita

Jalur Kalteng-Kalbar di Lamandau Putus Akibat Longsor

Masyarakat setempat serta pengguna jalan menggunakan alat seadanya untuk membersihkan jalan dari ranting pohon dan tanah yang menutupi jalan.

Istimewa/Polres Lamandau
Beberapa kendaraan tertahan akibat longsoran tanah yang menyebabkan akses jalan menuju perbatasan Kalteng–Kalbar terputus, Selasa (29/8/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, NANGA BULIK – Kawasan di Jalan Trans Kalimantan, Kecamatan Delang, Kabupaten Lamandau, Kalteng, Selasa (29/8/2017), terendam.

Itu setelah hujan mengguyur sejak sekitar pukul 15.00 WIB sehingga beberapa ruas jalan di Kecamatan Delang menuju Kota Nanga Bulik, Kabupaten Lamandau, tak dapat dilintasi.

Kapolres Lamandau AKBP Andika K. Wiratama, S.I.K. melalui Kapolsek Delang IPTU Ideham Khalid mengatakan bahwa titik ruas jalan yang terendam oleh air yaitu Desa Kudangan 2 titik dengan kedalaman 2 – 3 meter dan di Desa Lopus 2 titik dengan kedalaman 1,5 – 3 meter.

Selain itu, di Desa Nyalang 1 titik dengan kedalaman 2 meter dan Desa Sepoyu 2 titik dengan kedalaman 2 – 3 meter.

c
Istimewa/Polres Lamandau

“Selain itu, akibat hujan deras jalan akses menuju ke perbatasan Kalteng – Kalbar terdapat 3 longsoran tanah yang menyebabkan akses maupun jalur jalan menuju perbatasan Kalteng – Kalbar terputus,” terang Kapolsek.

Masyarakat setempat serta pengguna jalan menggunakan alat seadanya untuk membersihkan jalan dari ranting pohon dan tanah yang menutupi jalan.

“Sampai saat belum ada laporan terkait korban jiwa, diimbau kepada masyarakat yang ingin bepergian menggunakan jalur darat hendaknya berhati-hati dikarenakan saat ini akses jalan menuju perbatasan Kalteng – Kalbar terdapat banjir dan longsoran tanah,” ungkap Kapolsek Delang. (Tribrata)

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved