Kabar Kalsel

Duduk Bersanding di Pelaminan, Wajah Nenek Wahniah Berubah!

Penampilan Sang Pangeran (Nahwani) lelaki perjaka yang belum menikah ini juga tak kalah keren. Mengenakan setelan jas hitam dan kemeja putih, juga men

Duduk Bersanding di Pelaminan, Wajah Nenek Wahniah Berubah!
reni kurnia wati
Nenek Nahwiah (78) dan perjaka Nahwani (40) menggelar pernikahan resepsi perkawinan, Selasa (22/08/2017) malam 

TRIBUNKALTENG.COM, AMUNTAI - Keseriusan pernikahan pasangan beda generasi, Nenek Wahniah (78) dan Nahwani (40) juga tampak dari dilangsungkannya resepsi pernikahan mereka, Selasa (22/08/2017) malam di Desa Rantauan Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan.

Namun dibanding kesehariannya, penampilan Nenek Wahniah saat duduk di pelaminan sangat jauh berbeda. Guratan kulit yang semula keriput karena usia, seakan tak tampak.

Memang untuk pesta pernikahan tersebut, pernikahan pasangan yang cukup menyita perhatian publik ini dilakukan melalui persiapan khusus.

Tak tanggung tanggung, pasangan yang dimabuk cinta ini menyewa rias pengantin profesional untuk merias dan menyulap penampilan mereka hingga berbeda dari biasanya.

x
Proses makeup rias pengentin Nenek Wahniah (reni kurnia wati)

Salon Nadia dipercaya untuk memoles wajah Nenek Wahniah yang sudah tak kencang lagi. Meski demikian polesan make up menutupi kerutan wajah nenek Wahniah.

Seperti cerita di negeri dongeng, wajah nenek Wahniah terlihat beda setelah dipermak dengan balutan makeup yang tebal untuk menutupi keriput yang menguasai wajahnya.

Sang Puteri (Nenek Niah) dirias lengkap menggunakan baju pengantin berwarna putih dan jilbab putih yang dihias dengan tiara yang melingkar dikepala.

Riasan lengkap ini seakan menyamarkan warna kulit dan keriput wajah nenek yang sudah tak berusia muda ini. Mungkin bagi Nenek Niah pernikahan seperti ini sudah hal biasa, karena ini adalah pernikahannya yang ke 20 kali.

Penampilan Sang Pangeran (Nahwani) lelaki perjaka yang belum menikah ini juga tak kalah keren. Mengenakan setelan jas hitam dan kemeja putih, juga mengenakan kopiah berwarna senada.

Tak sedikit warga bahkan dari luar desa yang datang untuk mengucapkan selamat serta ikut berfoto bersama.

Banyak warga yang datang untuk melihat pasangan yang terpaut usia 38 tahun ini, tak sedikit bahkan yang ikut foto bersama. Nahwani pertama mengenal Nahwiah saat dirinya beberapa kali pijat ke Nenek Niah yang tinggal seorang diri.

Nahwani yang biasa meminta minta di pasar ini memang memiliki cacat bawaan pada tangan dan kaki kirinya. Dari pertemuan inilah mereka akhirnya memutuskan untuk menikah. Nahwani sendiri merupakan warga Gambut Kabupaten Banjar. (BANJARMASINPOST.CO.ID/Reni)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved