Breaking News:

Seputar Kalteng

Viral dan Sempat Bikin Heboh! Penikahan Nenek 70 Tahun dan ABG 16 Tahun Ini Ternyata

Video viral pernikahan seorang nenek dengan pemuda lajang, menjadi inspirasi.

Penulis: Hanani | Editor: Ernawati
istimewa via BANJARMASINPOST.co.id
Pernikahan bohongan atau bercandaan Mama Aba (70) dengan Sapri (16) di Desa Banua Kupang, Kecamatan Labuanamas Utara, Hulu Sungai Tengah, Minggu 20 Agustus 2017 lalu. 

TRIBUNKLATENG.COM, BARABAI - Video viral pernikahan seorang nenek dengan pemuda lajang, menjadi inspirasi.

Adalah Mama Aba nenek berusia 70 tahunan, yang menikah dengan Sapri (16), pelajar di SMAN kecamatan Pandawan Hulu Sungai Tengah.

Nenek dan ABG dengan menggunakan pakaian pengantin itu pun Diarak keliling kampung, kemudian disandingkan di atas panggung.

Foto pernikahan itu pun beredar di media sosial. Dalam foto, sang nenek terlibat berpakaian pengantin putih lengkap dengan hiasan mahkota di kepala.

Sedangkan sang pemuda, memakai pakaian adat Banjar lengkap dengan laung warna merah hati.

Dalam beberapa foto para undangan terlihat tertawa ngakak, di tengah pengantin yang berfoto selfi dengan undangan.

Setelah di crosscek ke desa yang bersangkutan, warga setempat membenarkan foto tersebut.

Namun, warga mengatakan, pernikahan itu hanya bohongan, alias hanya rame-rame, dalam rangkaian memeriahkan HUT RI Ke 72, pada Minggu 20 Agustus 2017 lalu.

"Dilaksanakan di lingkungan Taras Desa Banua Kupang, Kecamatan Labuanamas Utara yang berbatasan dengan Kecamatan Pandawan," kata Jainudin Bahrani, Warga Pandawan, yang juga wakil ketua DPRD Hulu Sungai Tengah.

Menurutnya, baik nenek yang sudah ditinggal suaminya itu, maupun Supri bersedia saja ketika diminta kawin bohongan, untuk menghibur masyarakat dalam rangka Agustusan.

Warga sendiri, kata Jainudin terinspirasi dari video viral pemuda menikahi nenek-nenek di medsos hingga ramai diliput berbagai media di Tanah Air.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved