Novel Baswedan Diteror

KPK Belum Berminat Gabung di Tim Investigasi Polri

"Kami pandang, kami menghormati kewenangan Polri. Karena sejauh ini masih dalam domain pidana umum," tegas Febri.

KPK Belum Berminat Gabung di Tim Investigasi Polri
ant
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menunjukkan sketsa wajah terduga pelaku penyerangan terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (31/7). Kapolri dipanggil oleh Presiden Joko Widodo untuk melaporkan perkembangan kasus Novel Baswedan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku belum berminat bergabung ke dalam tim investigasi yang ditawarkan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, untuk menyelesaikan kasus penyiraman air keras ke Novel Baswedan.

Hal tersebut dinyatakan oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Selasa (1/8/2017). Alasannya, karena sesuai tugas, kasus Novel masuk dalam kategori pidana umum yang adalah kewenangan Polri.

"Kami pandang, kami menghormati kewenangan Polri. Karena sejauh ini masih dalam domain pidana umum," tegas Febri.

Febri menuturkan saat Kapolri dan penyidik Polda Metro datang ke KPK beberapa waktu lalu, Kapolri sudah menyampaikan pembentukan tim investigasi itu.

Sejauh ini, Febri mengaku masih menunggu hasil kerja Polri selama lebih dari tiga bulan usai penyerangan pada Novel, Selasa 11 April 2017 silam.

"Karena domain kasus ini adalah tindak pidana umum, kami kira kita perlu menunggu perkembangan hasilnya dari Polri," ungkapnya.

Febri menambahkan sebagaimana UU Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK, pengusutan kasus tindak pidana umum tidak masuk dalam tugas dan kewenangan KPK.

Koordinasi, kata Febri, bakal kembali dilakukan dengan Polri untuk penanganan kasus air keras yang disiram ke wajah dan mata Novel.

Berita ini dipublikasikan tribunnews dengan judul "Hormati Kewenangan Polri, KPK Belum Berminat Gabung di Tim Investigasi"

Editor: Didik Trio
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved