Kabar Kalsel

Ribuan Warga Rantau Gelar Gelar Tolak Bala

Acara tolak bala itu menarik perhatian masyarakat, bahkan jadi hiburan, mulai dari anak-anak hingga para lansia menyambut dengan antusias kegiatan te

Ribuan Warga Rantau Gelar Gelar Tolak Bala
BANJARMASINPOST.CO.ID/ibrahim ashabirin
Hampir seribu orang berjalan kaki mengelilingi pemukiman Cangkering dan Tasan Panyi Kecamatan Tapin Utara dalam rangka tolak bala, Selasa (25/7/2017) malam pukul 21.00 wita. 

TRIBUNKALTENG.COM, RANTAU - Hampir seribu orang berjalan kaki mengelilingi pemukiman Cangkering dan Tasan Panyi Kecamatan Tapin Utara dalam rangka tolak bala, Selasa (25/7/2017) malam pukul 21.00 wita.

Rombongan tolak bala itu juga mengeliling Pasar Raya Rantau, kemudian terus masuk ke sebuah jalan tempat lokasi kebakaran yang terjadi Senin lalu, selanjutnya memutar ke simpang empat Cangkering, lalu kembali lagi ke Langgar Arraudhah.

"Titik awal kumpul di Langgr Arraudhah kemudian berjalan ke berbagai lokasi, lalu kembali lagi ke Arraudhah," jelas pemandu acara tolak bala, Guru H Hasnan kepada BPost online.

Dalam tolak bala itu di baca Surah Yasin, membaca Kitab Bukhari dan burdah, jelas Guru Hasnan.

"Acara tolak bala ini sifatnya spontan atas permintaan masyarakat. Doa keselamatan ini tidak hanya untuk kami, tetapi untuk Tapin secara keseluruhan," jelas Guru Hasnan.

Acara tolak bala itu menarik perhatian masyarakat, bahkan jadi hiburan, mulai dari anak-anak hingga para lansia menyambut dengan antusias kegiatan tersebut.

Sepekan ini di Cangkering dan Tasan Panyi memang bertubi-tubi dilanda kebakaran yang menghanguskan 9 buah rumah. Sehingga digelar tolak bala. (BANJARMASINPOST.CO.ID/ibrahim ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved