Breaking News:

Dunia Gadget

Redmi Pro 2 Batal, Mungkinkah Xiaomi X1 Ini Jadi Gantinya?

Menurut informasi dari pembocor asal China, Xiaomi akan merilis smartphone seri X pertama bertajuk Xiaomi X1

kompas.com
Bocoran Redmi Pro 2 

TRIBUNKALTENG.COM - Smartphone buatan Xiaomi selama ini dikenal terbagi dalam dua seri, yakni Mi untuk kelas high-end dan Redmi untuk mid-range. Ke depan, Xiaomi agaknya bakal memperkenalkan satu lagi lini smartphone yang dinamai "X".

Menurut informasi dari pembocor asal China, Xiaomi akan merilis smartphone seri X pertama bertajuk Xiaomi X1, sebagaimana dilaporkan Gizmochina dan dihimpun KompasTekno, Selasa (4/7/2017).

Lebih lanjut, pembocor itu menyebut Xiaomi X1 kemungkinan besar berperan sebagai penerus Redmi Pro. Artinya, tak akan ada Redmi Pro 2 seperti yang sebelumnya ramai diberitakan.

Jika benar, sepertinya Xiaomi ingin lebih menegaskan pembagian kelas untuk masing-masing seri. Redmi tak akan lagi terbagi dua untuk kelas mid-range hingga entry-level, melainkan hanya untuk kelas entry-level. Lantas, kelas mid-range akan diisi oleh seri X.

Bocoran spesifikasi Xiaomi X1

Prediksi ini belum dikonfirmasi oleh pihak Xiaomi. Adapun Xiaomi X1 disebut bakal terbagi menjadi dua model yang masing-masing punya dua varian.

Model pertama varian standar memiliki RAM 4GB dengan penyimpanan 6GB. Lantas model pertama varian premium memiliki RAM 6GB dengan penyimpanan 128GB.

Model pertama ini memiliki layar 5,5 inci dengan tampilan Pegasus yang desainnya full-screen, resolusi 1.080p, prosesor Snapdragon 660, kamera ganda dengan sensor IMX362 atau IMX386, serta fingerprint scanner.

Nah, model kedua varian standar dikatakan memiliki kapasitas RAM 6GB dan memori 64GB. Sementara itu, model kedua varian premium punya RAM 6GB dengan memori 128GB.

Model kedua ini memiliki layar yang juga 5,5 inci namun desainnya standar, bukan full-screen. Spesifikasi lainnya digadang-gadang sama saja dengan model pertama.

Soal harga, Xiaomi X1 paling murah dengan spesifikasi paling standar dibanderol senilai 294 dollar AS (Rp 3,9 jutaan) dan yang paling mahal dan paling premium dihargai 412 dollar AS (Rp 5,4 jutaan).

Lagi-lagi hal ini belum secara gamblang diumbar oleh Xiaomi. Kita tunggu saja benar atau tidaknya ketika Xiaomi X1 benar-benar diperkenalkan di pasaran.

Berita ini dipublikasikan kompas dengan judul "Redmi Pro 2 Batal, Xiaomi X1 Jadi Gantinya?"

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved