Breaking News:

Info Sehat

Minum Soda Dingin saat Panas Menyengat? Ini Bahayanya!

Mengonsumsi jenis minuman bersoda saat haus atau dahaga di terik panas sangat tidak dianjurkan karena berbahaya untuk kesehatan tubuh.

TheHealthSite
Minum soda dingin 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Saat dahaga muncul di siang hari dengan panas matahari yang cukup terik, memilih konsumsi minuman dingin memang pilihan yang tepat.

Tak jarang dari kita memilih minuman bersoda dengan campuran es batu. Sensasi dingin bercampur rasa soda memang membuat dahaga cepat hilang.

Namun apa yang terjadi?

Dahaga memang hilang dalam sekejab, namun tanpa kamu sadari cara ini memberikan dampak buruk bagi kondisi ginjal.

Mengonsumsi jenis minuman bersoda saat haus atau dahaga di terik panas sangat tidak dianjurkan karena berbahaya untuk kesehatan tubuh.

Riset terbaru dari American Physiological menemukan bahwa mengonsumsi minuman bersoda justru akan memperburuk dehidrasi yang dirasakan oleh tubuh dan meyebabkan masalah gangguan ginjal yang cukup serius dibandingkan dengan memilih konsumsi minuman biasa.

Meskipun riset ini dilakukan pada seekor tikus, peneliti merasa bahwa ini juga menjadi masalah serius pada kesehatan orang yang gemar mengonsumsi minuman bersoda saat dahaga.

Sebaiknya jika kamu mengalami dahaga saat cuaca matahari yang cukup terik, pilihlah minuman dengan campuran buah-buahan segar pada minuman. (Grid.id/Rini Listiawati)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved