Berita Regional

Bentrok Antarwarga di Maluku, TNI Siagakan Tank Anoa dan Barracuda

Dua kendaraan tempur itu sengaja dikerahkan ke perbatasan dua desa yang letaknya bertetangga itu menyusul bentrok antarwarga.

Editor: Elpianur Achmad
(Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty)
Aparat TNI, Senin (26/6/2017), mengerahkan sebuah tank Anoa di perbatasan desa Hitu dan Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah untuk mencegah bentrok susulan antar-dua desa tersebut. 

TRIBUNKALTENG.COM, KAIRATU - Sebuah tank Anoa milik Kodam Pattimura dan sebuah mobil Barracuda milik Polda Maluku dikerahkan ke perbatasan Desa Hitu dan Wakal, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (26/6/2017), untuk mengamankan situasi di dua desa tersebut.

Dua kendaraan tempur itu sengaja dikerahkan ke perbatasan dua desa yang letaknya bertetangga itu menyusul bentrok antarwarga kedua desa yang menewaskan tiga orang pada Minggu kemarin.

Dari informasi yang dihimpun, selain mengerahkan dua uni kendaraan tempur, ratusan aparat gabungan TNI dan Polri bersenjata lengkap juga dikerahkan ke perbatasan dua desa tersebut.

“Jumlah pastinya tidak tahu tapi ada ratusan aparat gabungan yang hingga kini telah diterjunkan ke perbatasan kedua desa itu,” kata sumber Kompas.com via telepon selulernya, Senin malam.

Sumber itu mengatakan, peningkatan pengamanan di dua desa itu dilakukan untuk mencegah adanya bentrok susulan antarwarga.

”Kami antisipasi agar tidak terjadi bentrok susulan lagi,” ujarnya.

Sejak bentrokan terjadi Kemarin hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang terkait insiden tersebut. Meski begitu pihak kepolisian daerah Maluku memastikan saat ini kondisi keamanan di dua desa bertetangga itu telah kondusif. (KOMPAS.com)

Berita ini dipublikasikan di Kompas.com dengan judul: Cegah Bentrok Susulan di Maluku, Tank Anoa dan Barracuda Disiagakan

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved