Peluang Bisnis

Jelang Lebaran Pemesan Kue Melonjak

Bahkan ia mengatakan pemesanan untuk kue kering dan lapus sudah full dari 10 hari puasa. Jadi ia tidak menerima lagi orderan untuk lebaran.

Jelang Lebaran Pemesan Kue Melonjak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / LEO PRIMA
Ditha Utami 

TRIBUNKALTENG.COM, PONTIANAK - Jelang lebaran pemesanan kue melonjak naik. Kebutuhan yang satu ini setiap tahunnya selalu diprioritaskan oleh masyarakat.

Hal ini tentu membuat "pembuat kue" menjadi agak lebih sibuk dari biasanya karena banyaknya orderan begitu juga yang terjadi di Dapur Mba Ditha.

"Alhamdulillah penjualan bisa dikatakan lebih dari hari biasanya. Kenaikannya dua kali dari hari biasa di kue kering dan lapis," jelas Owner Dapur Mbak Ditha, Ditha Utami.

Bahkan ia mengatakan pemesanan untuk kue kering dan lapus sudah full dari 10 hari puasa. Jadi ia tidak menerima lagi orderan untuk lebaran.

"Tapi kalau untuk brownies dan klapertart masih bisa, untuk lapis gak bisa lagi," tukasnya. 

Terjun di dunia kuliner sejak tahun 2012 membuat owner Dapur Mba Ditha, Ditha Utami yakin untuk tetap fokus diusahanya ini. Meski awalnya punya pekerjaan tetap tapi ternyata hatinya sudah kepincut dengan jualan kue.

"Lebih enak jualan ya meski kadang diawal itu ada pembeli yang cerewet, ataupun ada masalah di pengantaran kurir tapi rasanya lebih banyak suka dari pada duka," jelasnya.

Ketika masih bekerja di Bank, Ditha mengaku harus kejar-kejaran waktu dengan orderan yang masuk. Waktu yang tak begitu banyak menjadi hambatan baginya, hal ini juga yang kemudian membuatnya mantap menjadi entrepreneur.

Tapi ternyata dalam perjalannya, tak semulus yang dikira. Pernah Ditha mengalami kejadian yang tak mengenakan ketika membuat kue.

"Ada pengalaman tak enak itu pas sempat ada kejadian saya buka open gas, ternyata bocor. Keluarlah apinya kena tangan, muka, juga alis. Itu tu paling gak bisa saya lupain, tapi itu juga gak bikin saya jera karena mungkin jadi peringatan buat saya supaya hati-hati," ceritanya.

Editor: Mustain Khaitami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved