Kabar Kalimantan

Waduh! Tongkang Batu Bara Tabrak Jembatan Martadipura

Berdasarkan kesepakatan hasil rapat dengan muspika, jika kapal penabrak ini menabrak Jembatan Martadipura kembali maka surat-suratnya akan ditahan.

Waduh! Tongkang Batu Bara Tabrak Jembatan Martadipura
TRIBUN KALTIM/RAHMAD TAUFIK
Satu ponton bermuatan batu bara kembali menabrak Jembatan Martadipura Kotabangun hari ini, Rabu (14/6/2017) sekitar pukul 11.10 wita. 

TRIBUNKALTENG.COM, TENGGARONG - Satu ponton bermuatan batu bara kembali menabrak Jembatan Martadipura Kotabangun hari ini, Rabu (14/6/2017) sekitar pukul 11.10 Wita.

Gundukan batu bara berbentuk kerucut itu menabrak jembatan.

"Hari ini kami mendapati sebuah tongkang Diamond 1 yang ditarik tugboat cleavent 1 menabrak jembatan. Bahkan kami berhasil mengambil videonya," kata Mawardi, Camat Kota Bangun ditemui di bawah Jembatan Martadipura, Rabu (14/6/2017).

Empat gundukan batu bara itu menjadi rata akibat menabrak jembatan. Pihak kecamatan sudah  melaporkan peristiwa ini ke Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar.

Pihak kecamatan telah mencatat nama tugboat dan ponton yang menabrak jembatan.

Berdasarkan kesepakatan hasil rapat dengan muspika, jika kapal penabrak ini menabrak Jembatan Martadipura kembali maka surat-suratnya akan ditahan.

"Selanjutnya, jika kapal penabrak jembatan memaksa tetap lewat di bawah jembatan maka ponton akan kami tahan," ucapnya.

Kesepakatan ini diambil atas desakan masyarakat yang menganggap Jembatan Martadipura merupakan aset berharga pemerintah dan infrastruktur vital bagi warga di Kecamatan Hulu Mahakam, seperti Kota Bangun, Kenohan, Kembang Janggut, dan Tabang.⁠⁠ (*)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved