Kabar Kalsel

Anggota Polsek Kuranji Tanbu Ini Mendadak Viral, Netizen Dibuat Kagum

Bahkan, Kapolres Kus Subiyantoro pun pernah memberinya penghargaan atas inovasi Sidiq sebagai anggota Bhabinkamtibmas karena mengubah Pos Kamling

Anggota Polsek Kuranji Tanbu Ini Mendadak Viral, Netizen Dibuat Kagum
facebook/Yuni Rusmini
Anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Sidiq Martujet Zed foto bersama dengan tiga anak Sekolah Dasar (SD) yang memakai sepatu sekolah yang tak layak pakai. 

TRIBUNKALTENG.COM - Foto seorang anggota polisi mendadak viral di media sosial usai foto bersama dengan tiga anak Sekolah Dasar (SD) yang memakai sepatu sekolah yang tak layak pakai.

Foto yang diunggah akun Yuni Rusmini, pada 8 Juni 2017 itu pun langsung mendapat ribuan tanggapan yang kagum dari netizen.

Foto yang yang diposting dengan kepsyen "Subhanallah....Seorang polisi ketemu anak sekolah yang bersepatu, maaf...tidak layak. Tiba-tiba dicegat saat jalan, awalnya anak tersebut ketakutan dikira mau ditangkap. Namun, apa yang terajdi...bapak ini (polisi) membawanya ke pasar dan mengenakan langsung sepatu yang baru sambil menangis ke anak tesebut. Kemudia membayar. Salut pak...semoga masih banyak orang-orang seperti bapak."

Penelusuran Tribun-Medan.com, lokasi foto itu berada di Kecamatan Kuranji, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, yang berada di wilayah hukum Brigadir Sidiq Martujet Zed bertugas di Polres Tanah Bambu.

Sebagai anggota Bhabinkamtibmas, tindakan dan sikap Brigadir Sidiq Martujet Zed pun mendapat ribuan komentar positif dari netizen.

"Coba kalau seluruh polisi punya ahlak seperti bapak Brigadir Sidik Martujet Zed, insyaalloh Indonesia ini akan indah penuh berkah," tulis Rio Als Iyo.

"Subhanallah semoga masih banyak lagi seorang bapak seperti ini, saya kagum dengan perbuatannya semoga bahagia selalu dan tambah banyak rejekinya bapakku...." komentar Putra Kejora.

"Yang jelasnya pak polisi ini baik. Ikhlas ataupun tidak, akan jadi urusan dia dan Tuhan. Niatnya pun hanya Tuhan yg tau. Terlepas dari itu semua, semoga rejekinya halal dan lancar. Amin YRA.

"Untung masih ada polisi yang dermawan, mungkin 1000 : 1. Yang satu mungkin beliau. Semoga bukan pencitraan Amin," tulis Ridwan Yusuf

"Sungguh baik hatimu bapak polisi mudah-mudahan masih banyak orang yang seperti bapak polisi ini amiin."

"Polisi seperti ini yang mengayomi masyarakat. Salut. Kesehatan dan umur barokah selalu menyertaimu pak Brigadir," komentar Mohammed menimpali.

C
facebook/Yuni Rusmini

Diberitakan, tindakan Birgadir Sidiq ini konon sudah mendapat apresiasi dari Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Polisi Rachmat Mulyana. Rachmat mengingatkan anggota lain untuk meniru Sidiq dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut laporan yang diterima Kapolda dari Kapolres Tanah Bumbu AKP Kus Subiyantoro, bahwa Sidiq adalah salah satu anggota yang baik, jujur, dan rajin.

Bahkan, Kapolres Kus Subiyantoro pun pernah memberinya penghargaan atas inovasi Sidiq sebagai anggota Bhabinkamtibmas karena mengubah Pos Kamling menjadi pos singgah di Desa Ringgit, Kuranji.

Desa Ringgit merupakan jalur pertemuan Tiga Kecamatan yaitu Kusan Hulu, Kuranji, dan Sungai Loban, sehingga itu bisa dimanfaatkan warga di tiga kecamatan tersebut untuk singgah dan beristirahat sejenak. (*)

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved