Breaking News:

MotoGP

Inilah Makna 69 di Balik Desain Helm Spesial Rossi di Mugello

Pada GP Italia 2017, Rossi meluncurkan helm dengan desain spesial di Sirkuit Mugello pada Sabtu (3/6/2017) pagi waktu setempat.

Twitter
Desain Helm baru Valentino Rossi sebagai bentuk penghormatan untuk Nicky Hayden di Mugello 

TRIBUNKALTENG.COM - Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, punya tradisi menggunakan helm khusus ketika mendapat kesempatan membalap di Negara sendiri.

Pada GP Italia 2017, Rossi meluncurkan helm dengan desain spesial di Sirkuit Mugello pada Sabtu (3/6/2017) pagi waktu setempat.

Desain helm pebalap berjulukan The Doctor ini mengambil tema kombinasi antara sepak bola dan penghormatan kepada juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden (Amerika Serikat) yang meninggal dunia 22 Mei lalu.

Di atas helm tersebut terlihat karikatur Rossi mengenakan jersey timnas sepak bola Italia. Di bagian bawah helm, tertera angka "469".

Angka ini merupakan gabungan dari nomor balap Rossi 46 dan nomor balap Hayden 69.

Helm tersebut langsung digunakan Rossi saat menjalani sesi latihan bebas ketiga GP Italia. Rossi keluar sebagai pebalap tercepat, padahal  dia masih menjalani pemulihan dari kecelakaan saat berlatih motokros, pekan lalu.

Pebalap berusia 38 tahun ini merupakan juara GP Italia pada 2002-2008. Setelah itu, dia belum pernah lagi merasakan podium kampiun di Sirkuit Mugello.

Andrea Iannone juga memberikan penghormatan untuk Hayden. Pebalap asal Italia ini mencantumkan angka "69" di sisi kanan helm. Di bagian atas juga terdapat tulisan "Nicky "berukuran besar.

Berita ini telah dipublikasikan Juara.net dengan judul Rossi Luncurkan Helm Penghormatan untuk Nicky Hayden di Mugello

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved