Bila Juventus Kalah, Higuain Berpesan Ini

Bentrokan Juventus dan Real Madrid akan tesaji di Millennium Stadium pada 3 Juni 2017. Bagi Higuain, ini menjadi laga terbesarnya

Bila Juventus Kalah, Higuain Berpesan Ini
Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, berlatih jelang pertandingan kedua perempat final Liga Champions melawan Barcelona pada 19 April 2017. (Marco BERTORELLO / AFP) 

TRIBUNKALTENG.COM, TURIN - Duh! Gonzalo Higuain belum laga sudah berpesan begini. Striker Juventus itu bakal tak mau diwawancarai andai timnya takluk pada laga puncak. 

"Kekalahan bisa bikin mood saya buruk". Kira-kira itulah peringatan yang coba disampaikan striker Juventus, Gonzalo Higuain, kepada wartawan menjelang duel versus Real Madrid pada final Liga Champions 2017.

Bentrokan Juventus dan Real Madrid akan tesaji di Millennium Stadium pada 3 Juni 2017. Bagi Higuain, ini menjadi laga terbesarnya di level klub.

Mundur tiga tahun ke belakang, Higuain punya pengalaman buruk saat membela timnas Argentina di final Piala Dunia 2014. Ia gagal menghindarkan negaranya dari kekalahan 0-1 oleh Jerman.

Sebenarnya Higuain sempat berhasil menjebol gawang Jerman dalam partai yang berlangsung di Stadion Maracana itu. Namun, gol dianulir wasit karena dianggap offside.

Setahun setelah itu, Higuain kembali gagal mencetak gol di partai final, saat Argentina menghadapi Cile di partai pamungkas Copa America 2015.

Di partai final, Higuain baru masuk pada 16 menit terakhir waktu normal, tetapi ia juga tak bisa menjebol gawang yang dikawal Claudio Bravo di babak perpanjangan waktu.

Kegagalan lagi-lagi menemui sang bomber setahun setelahnya, saat bersua Cile lagi di final Copa America Centenario.

Higuain kembali buntu di hadapan Bravo sebelum ia ditarik keluar pada menit ke-70.

Sang bomber berharap tragedi serupa tak menimpa Juventus saat bentrok dengan Madrid. Kalau sampai terjadi, ia mengaku tak bakal mau diwawancara.

"Kalau saya bermain seperti di final kala itu, maka jangan mewawancarai saya," ucap juru gedor berusia 29 tahun tersebut.

Higuain sendiri sudah tak asing dengan Madrid. Ia mengenal beberapa pemain Los Blancos lantaran pernah bermain di sana selama periode 2007–2013.

"Saya memiliki cinta yang besar untuk Madrid. Akan tetapi, tanggung jawab utama saya adalah membantu Juventus memenangi banyak gelar," ujar Higuain.

Sebelumnya, pertemuan Juventus dan Madrid di final pernah terjadi pada 1998. Si Nyonya Tua terpaksa menelan pil pahit akibat gol tunggal Predrag Mijatovic.

Jadwal final Liga Champion adalah Sabtu (3/6/2017) malam atau Minggu dini hari WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh SCTV dan beIN Sport pada pukul 01.45 WIB. 

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved