Kalteng Kita

PPP Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Ini Jadwalnya di Kalteng

Untuk wilayah Kalteng, kata dia, DPW dan DPC Partai Persatuan Pembangunan membuka pendaftaran melalui beberapa tahapan.

Penulis: Mustain Khaitami | Editor: Mustain Khaitami
Istimewa
Ketua DPW PPP Kalteng Awaludin Noor 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA – Jauh sebelum Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2018 digelar, sejumlah partai politik telah mulai mempersiapkan diri.

Di Kalteng sendiri, ada 11 kabupaten/kota yang bakal menggelar demokrasi. Itu berarti, bursa kandidat yang muncul dalam pertarungan politik bakal ramai.

"Partai Persatuan Pembangunan dalam hal itu akan membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak di seluruh indonesia pada hari ini," ujar Ketua DPW PPP Kalteng Awaludin Noor,  Kamis (1/6/2017).

Untuk wilayah Kalteng, kata dia, DPW dan DPC Partai Persatuan Pembangunan membuka pendaftaran melalui beberapa tahapan.

Disebutkan, 7-15 Juni 2017 merupakan masa pengambilan formulir di sekretariat DPW PPP Kalteng atau di DPC PPP di kabupaten masing-masing.

Selanjutnya pada 16-23 Juni 2017 masa pengembalian formulir oleh bakal calon yang diserahkan ke DPC PPP setempat.

"Tahapan selanjutnya adalah wawancara dan penyampaian visi dan misi, serta mekanisme lainnya," timpal Awaludin.

Di Kalimantan Tengah, PPP diketahui memiliki kursi di legislatif di kabupaten/kota sebagai berikut, yakni Kapuas 4 kursi, Pulangpisau 3 kursi, Murungraya 3 kursi, Barito Utara 3 kursi, Barito Timur 2 kursi, Lamandau 2 kursi, Sukamara 1 kursi, Seruyan 2 kursi, dan Palangkaraya 2 kursi.

Awaludin Noor beserta jajaran , mengajak dan memanggil Kader2 terbaik PPP dan putera dan puteri terbaik kalteng yang ingin mengabdi membangun dan mensejahterakan rakyat di 11 Kabupaten / Kota se Kalteng untuk mendaftar di PPP sebagai Bakal Calon Kepala Daerah dan wakil kepala daerah tahun 2018.

Awal menambahkan, bahwa penjaringan ini di dasari dengan landasan yang kuat, baik Undang Undang Pemilu no 10 tahun 2016 dan PKPU no 9 tahun 2016 yang pada intinya bahwa partai politik yang bisa mengusung pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daearah adalah partai yang memiliki SK dari Kemeterian Hukum dan HAM RI.

Sebagaimana di ketahui kepengurusan PPP yang memiliki SK Menkumham adalah Kepemimpinan Ir. Muhammad Romahurmuzy, M.T di tingkat pusat dan H. Awaludin Noor Sebagai Ketua DPW PPP Kalteng dengan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI nomor M. HH-06.AH.11.1 tahun 2016.

"PPP juga tentu akan memprioritaskan kader kadernya yang terbaik dan tidak menutup putera puteri terbaik bangsa yang ada di bumi tambun bungai untuk di usung atau di dukung dalam pilkada 2018 nanti. Yang paling penting, PPP Berharap dan menginginkan Pilkada tahun 2018 nanti adalah pilkada yang sejuk dan damai, aman serta fair play dan menghasilkan pemimpin yang terbaik di setiap daerahnya masing-masing," kata dia. (*)

Sumber: Tribun Kalteng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved