Kabar Dunia

Kim Jong-un Restui Produksi Massal Rudal Korut

Tim sendiri langsung menyaksikan berbagai uji coba rudal tersebut sampai dengan yang dilakukan minggu lalu.

Kim Jong-un Restui Produksi Massal Rudal Korut
NHK
Rudal Korea Utara yang Diluncurkan Februari 2017 

TRIBUNKALTENG.COM, TOKYO - Rudal Korea Utara (Korut) dianggap pemimpin Kim Jong-un telah berhasil berkembang dengan baik, jauh lebih baik daripada tahun lalu.

"Rudal Korut sudah bagus jauh berkembang dibanding tahun lalu, sudah lulus. Oleh karena itu ayo produksi sebanyak mungkin dan kembangkan terus uji coba," kata Kim Jong-un dikutip koran Worker's Party Korut, Minggu (28/5/2017) di mana Kim juga sebagai ketua partai pekerja tersebut.

Tim sendiri langsung menyaksikan berbagai uji coba rudal tersebut sampai dengan yang dilakukan minggu lalu.

Peluncuran rudalnya dianggap punya nama khusus terseindiri yaitu Cold Launch di mana injeksi gas berhasil membawa rudal meluncur ke atas dengan baik dan berlanjut dengan pengapian yang sukses serta intersepting yang baik sesuai target yang direncanakan.

"Akurasi atau ketepatan rudal Korut sangat baik sekali saat ini sejak peluncuran April lalu dan terus semakin baik. Kita telah melewati saat-saat percobaan dengan baik untuk bisa menghantam para musuh di masa depan," kata Kim.

Dua kapal laut penjelajah serta armada besar Jepang, USS Ronald Reagan dan USS Carl Vinson telah berada di semenanjung Korea membuat suasana semakin tegang menghadapi Korut yang terus saja melakukan uji coba rudalnya. (Tribunnews.com/Richard Susilo dari Tokyo)

Berita ini dipublikasikan Tribunnews.com dengan judul: Kim Jong-un: Rudal Korut Sudah Bagus, Ayo Produksi Sebanyak Mungkin

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved