Namanya Dikaitkan dengan Teror Bom, Pria Asal Sukabumi Ini Diperiksa Hingga Subuh

Saat itu, dirinya baru pulang berwisata bersama sejawatnya dari Palabuhanratu

Kompas.com
Kondisi terkini lokasi bom di sekitar Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (25/5/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, SUKABUMI - Pria berinisial W mengaku kaget identitas dan fotonya disandingkan dengan terduga pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu, Jakarta Timur, dan tersebar berantai via pesan WhatsApp.

''Saya kaget dikaitkan dengan terduga pelaku,'' ungkap W kepada wartawan saat ditemui di rumahnya di Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (25/5/2017) siang.

''Saya juga merasa dicemarkan. Inginnya orang yang membuat dan menyebarkan itu diproses juga,'' ucapnya.

Dia mengaku mendapatkan informasi bahwa identitas dan foto dirinya tersebar di WhatsApp dari Kepala Unit (Kanit) Polsek Kebonpedes pada Rabu (24/5/2017) sekitar pukul 23:00 WIB.

Saat itu, dirinya baru pulang berwisata bersama sejawatnya dari Palabuhanratu. Dia sedang duduk-duduk di teras rumah depan dan kedatangan tamu, yaitu kanit dari Polsek Kebonpedes.

Awalnya hanya menanyakan ketua RT dan RW di lingkungan sini. Lalu dijawab benar di sekitar kampung ini. Namun selanjutnya menanyakan nama lengkap dirinya.

''Pak Kanit lalu menayakan nama, lalu saya jawab saya. Saat itu Pak Kanit juga kaget mendengar jawaban saya itu,'' ujar W yang sehari-hari bekerja serabutan di kampungnya.

''Terus Pak Kanit memperlihatkan handphone yang berisi info mengenai saya yang didapat dari Pak Kapolsek Kebonpedes,'' imbuhnya.

Setelah itu, lanjut dia, dirinya dibawa ke Polres Sukabumi Kota untuk dimintai keterangan terkait identitas dan foto dirinya yang berada dalam pesan WhatsApp tersebut.

''Saya diperiksa dari sekitar pukul 24.00 hingga menjelang bedug subuh. Saya jelaskan semuanya kepada polisi,'' tutur W yang terlihat masih dalam kondisi lelah.

Salah seorang kerabatnya, Adi Ruswandi membenarkan bahwa temannya, W baru pulang dari Palabuhanratu pada Rabu (24/5/2017) sekitar pukul 23.00 WIB.

''Saya semalam bersama kawan saya ini baru pulang dari Palabuhanratu. Kami menumpang sepeda motor,'' aku Adi kepada wartawan.

Berita ini dipublikasikan kompas.com dengan Judul "Pria Asal Sukabumi Ini Kecewa Namanya Dikaitkan dengan Teror Bom di Kampung Melayu"

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved