Ini Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Manchester yang Tewaskan Anak-anak

Suara dentuman keras terdengar beberapa menit saat konser tersebut berakhir, di Manchester Arena, Manchester.

Ini Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Manchester yang Tewaskan Anak-anak
ABC News/The Sun
Saffie, seorang anak usia delapan tahun korban insiden bom bunuh diri di Manchester (kiri) dan Salman Abedi, terduga pelaku bom bunuh diri di kota tersebut 

TRIBUNKALTENG.COM, MANCHESTER - Kepolisian Inggris tengah mencari petunjuk terkait keterlibatan Salman Abedi dalam insiden bom bunuh diri di Manchester, Inggris.

Insiden tersebut terjadi di konser penyanyi pop Ariana Grande, Selasa (23/5/2017), yang menewaskan 22 orang dan mencederai 59 orang.

Suara dentuman keras terdengar beberapa menit saat konser tersebut berakhir, di Manchester Arena, Manchester.

Seorang pemuda berusia 22 tahun bernama Salman Abedi telah disebutkan menjadi terduga pelaku bom bunuh diri di kota tersebut.

Diduga Salman Abedi merupakan pemuda yang menjadi sasaran rekrut jihad dan meledakkan alat peledak diimprovisasi di Manchester Arena, Selasa.

Menurut seorang pengamat terorisme Robin Simcox, Salman Abedi merupakan seorang pemuda yang lahir di tengah keluarga imigran dari Libya.

"Abedi adalah terduga teroris di Inggris yang namanya sudah pernah diidentifikasi oleh Unit Intelijen Militer (MI5)," jelas Robin Simcox.

Salman Abedi diketahui sebagai sosok yang mengancam, namun tak sampai dipikir dapat menimbulkan ancaman besar seperti yang terjadi di Manchester.

Pemuda tersebut juga diketahui tinggal di sebuah daerah bernama Moss Side, yang selama ini kerap dikenal sebagai daerah rawan sasaran rekrut ISIS.

"Banyak orang dari daerah itu yang punya sejarah kriminal, seperti tergabung dalam kelompok-kelompok penjahat atau ISIS," ujar kepala peneliti peminatan ekstremisme di George Washington University, Dr Alexander Meleagrou-Hitchens.

Halaman
12
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved