Breaking News:

Teror Bom di London, WNI Diimbau Tak Mendekat ke Manchester Arena

Menyusul ledakan di Manchester Arena, Senin (22/5/2017), yang menewaskan 19 orang dan melukai 50 orang lainnya, KBRI London langsung memberikan

Editor: Edinayanti
Paul ELLIS / AFP
Polisi anti-teror dikerahkan untuk mengamankan situasi di sekitar Manchester Arena pasca-ledakan yang menewaskan 19 orang 

TRIBUNKALTENG.COM, LONDON - Menyusul ledakan di Manchester Arena, Senin (22/5/2017), yang menewaskan 19 orang dan melukai 50 orang lainnya, KBRI London langsung memberikan imbauannya terhadap WNI di Inggris.

Lewat akun Twitter resminya, KBRI London meminta warga Indonesia, khususnya yang berada di Manchester, tidak mendekat ke area di sekitar Manchester Arena.

Selain itu, KBRI London juga menyediakan layanan telepon hotline di nomor +447881221235 untuk warga Indonesia yang membutuhkan informasi atau bantuan.

Sebelumnya, ledakan terjadi bertepatan dengan konser penyanyi pop Ariana Grande di Manchester Arena, Manchester, Inggris pada Senin (22/5/2017) malam waktu setempat.

Kepolisian memastikan akibat ledakan tersebut 19 orang tewas dan 50 lainnya mengalami luka-luka.

Sejauh ini penyebab ledakan belum diketahui tetapi unit-unit anti-teror dikerahkan kepolisian Inggris untuk menangani masalah ini.

Sejumlah saksi mata mengatakan, mereka mendengar dua ledakan dari arah loket penjualan tiket di tempat itu.

"Semua orang berteriak dan berlari, saya melihat jaket dan telepon genggam berserakan di lantai. Orang-orang menjatuhkan barang mereka begitu saja dan lari," kata Robert Tempkin (22), asal Middlesbrough.

Kebingungan melanda para pengunjung konser setelah ledakan keras terdengar.

"Beberapa orang berteriak mereka melihat darah tetapi orang lain mengatakan itu adalah balon atau pengeras suara yang meledak," tambah Robert.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved