John Terry Jadi Kapten Chelsea di 580 Laga

Chelsea menjuarai Premier League 2016-2017, momen paling menarik justru muncul saat John Terry ditarik keluar pada menit ke-26

John Terry Jadi Kapten Chelsea di 580 Laga
Bek Chelsea, John Terry, menyampaikan pidato perpisahan seusai pertandingan terakhir Premier league kontra Sunderland di Stamford Bridge, London, pada 21 Mei 2017. (Ian KINGTON / AFP) 

TRIBUNKALTENG.COM, LONDON - Kapten Chelsea, John Terry, menyampaikan pidato perpisahan seusai melakoni laga Premier League - kasta teratas Liga Inggris - kontra Sunderland di Stadion Stamford Bridge, Minggu (21/5/2017).

Duel tersebut dimenangi Chelsea dengan skor 5-1. Gol The Blues dicetak oleh Willian (menit ke-8), Eden Hazard (61'), Pedro Rodriguez (77'), dan Michy Batshuayi (90'dan 90+2').

Adapun gol Sunderland datang dari lesakan Javier Manquillo (3').

Meskipun kemenangan ini menyempurnakan keberhasilan Chelsea menjuarai Premier League 2016-2017, momen paling menarik justru muncul saat John Terry ditarik keluar pada menit ke-26 yang sesuai dengan nomor punggungnya.

Sebelum meninggalkan lapangan, Terry dipeluk oleh satu per satu rekan setimnya yang kemudian menepi untuk menyambut sang kapten meninggalkan lapangan sambil bertepuk tangan.

Terry kemudian menyerahkan ban kapten kepada Gary Cahill yang masuk menggantikannya. Pergantian ini seolah-olah meresmikan jabatan kapten Terry sudah benar-benar pindah ke tangan Cahill.

"Hari ini merupakan salah satu hari tersulit dalam hidup saya," kata Terry dalam pidatonya seusai pertandingan sambil matanya berkaca-kaca.

"Saya sangat beruntung bisa bekerja bersama para pemain dan manajer yang luar biasa di sepanjang karier saya. Saya berterima kasih kepada satu per satu dari kalian semua," ucap Terry.

Tak lupa, bek tengah kelahiran Barking, London, Inggris, ini menyanjung pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

"Kita juga harus berterima kasih kepada Roman Abramovich. Saya ingin berterima kasih kepada dia dan seluruh jajarannya," ujar Terry.

Halaman
12
Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved