Breaking News:

Kalteng Kita

Sebelum Lulus, Siswa MTs Annur Wajib Mampu Praktik Pengamalan Ibadah

Menguasai berbagai materi pengamalan ibadah, menjadi kewajiban bagi setiap siswa MTs Annur Palangkaraya.

Istimewa
Salah seorang siswa MTs Annur Palangkaraya sedang melakukan praktik salat di depan guru penguji munaqasah, Rabu (26/4/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Menguasai berbagai materi pengamalan ibadah, menjadi kewajiban bagi setiap siswa MTs Annur Palangkaraya. Itu pula sebabnya sebelum ujian nasional, para siswa kelas IX di sekolah ini wajib mengikuti ujian munaqasah.

Rabu (26/4/2017), munaqasah mulai digelar. Kegiatan ini diikuti 72 siswa dan dijadwalkan berlangsung hingga Jumat (28/4/2017).

"Munaqasah bagi siswa yang akan mengikuti ujian nasional ini merupakan kali ketiga di gelar di MTs Annur Palangkaraya. Kami ingin para siswa yang akan menyelesaikan pendidikan di sini telah cakap melaksanakan semua kegiatan pengamalan ibadah yang telah diajarkan sejak kelas VII sebagai tolok ukur keberhasilan pendidikan dan pengajaran yang diberikan," ujar Kepala MTs Anuur Palangkaraya Rus'ansyah.

Kali ini, ujian munaqasah sedikit lebih istimewa. Itu karena, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangkaraya Baihaki yang langsung membukanya.

Baihaki menyambut positif kegiatan tersebut. Dia juga menyatakan harapannya agar program ujian munaqasah ini tetap dilanjutkan untuk tahun-tahun yang akan datang karena tidak semua MTs melaksanakan program dimaksud.

Selain pengamalan ibadah, materi munaqasah antara lain juga berisi hafalan seumlah surat dalam Alquran.

Dengan program hidden kurikulum yang diterapkan di sekolah ini, setiap hari seluruh siswa siswi MTs Annur selalu menggelar tadarus Alquran. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved