Breaking News:

Kalteng Kita

Rektor UMP Minta Dispensasi Pembukaan Fakultas Kedokteran, Wapres Bilang Begini . . .

Menurut dia, salah satu yang akan dilakukan UMP adalah mengusulkan pembukaan fakultas kedokteran di kampus dua UMP.

tribunkalteng.com/faturahman
Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Bulkani saat berbicara pada Rakernas dan Semiloka Internasional di Kampus Universitas Muhanmadiyah Palangkaraya, Kalteng, Rabu (26/4/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Kalimantan Tengah, Bulkani, saat kegiatan rakernas dan Semiloka Internasional di Kampus Universitas Muhanmadiyah Palangkaraya, Kalteng, Rabu (26/4/2017) mengatakan pihaknya akan membuka Fakuktas Kedokteran.

Dikatakan, kegiatan rakernas dan semiloka yang digelar dalan rangka pemetaan kualitas perguruan tinggi islam swasta se Indonesia. 

Rakernas dan Semiloka Internasional di Kampus Universitas Muhanmadiyah Palangkaraya, Kalteng, juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Menurut dia, salah satu yang akan dilakukan UMP adalah mengusulkan pembukaan fakultas kedokteran di kampus dua UMP.  Kegiatan ini dibuka mulai tanggal 26-27 April 2017 mendatang.

Dia mengatakan, saat ini memang sedang ada moratorium untuk pembukaan fakuktas Kedokteran. "Tetapi kami meminta dispensasi agar usulan untuk membuka FK bisa diwujudkan," ujarnya.

Dukungan juga diberika oleh Wakil Gubernur Kalteng, Habib H Said Ismail yang hadir dalam rakernas dan semiloka tersebut.

Dalam pidatonya, Rabu (26/4/2017) Wagub, mengatakan, saat ini perguruan tinggi swasta belum ada yang memiliki fakultas kedokteran, sehingga diharapkan ada dukungan dari Wapres.

Jusuf Kalla datang dan memberikan kuliah umum di UMP, lebih banyak bicara kemajuan cukup pesat yang dicapai UMP, sehingga dia menilai sangat baik perubahan tersebut.

"Perguruan tinggi memang harus terus maju, termasuk meningkatkan fakultas juga perlu dilakukan untuk kemajuan pendidikan di bidang kesehatan," ujarnya. (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved