Breaking News:

Kalteng Kita

Inilah Gelar Adat Dayak Kalteng bagi Wakil Presiden

Menggunakan pesawat khusus TNI AU BAE- RJ 85, Wapres disambut sejumlah pejabat, berikut para tokoh adat Dayak di Kalteng dan Kota Palangkaraya di ruan

Istimewa
Penganugerahan gelar adat Dayak dari DAD Kalteng kepada Wapres Jusuf Kalla di ruang VIP Isen Mulang Batijiri, Rabu (26/4/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Wakil Presiden Jusuf Kalla, Rabu (26/4/201) pagi, menginjakkan kakinya di Kota Palangkaraya.

Menggunakan pesawat khusus TNI AU BAE- RJ 85, Wapres disambut sejumlah pejabat, berikut para tokoh adat Dayak di Kalteng dan Kota Palangkaraya di ruang VIP Isen Mulang Batijiri.

Baca: Hari Ini Wapres ke Palangkaraya, Ada Gelar Dayak yang Disiapkan

Sesuai jadwal, pada kesempatan itu dilakukan penganugerahan gelar adat Dayak kepada Jusuf Kalla.

Gelar itu adalah Raja Marunting Batu Pangupang Langit Teras Rangkang Duhung Pasihai, Rujin Negara Kesatuan Republik Indonesia dari yang dilakukan DAD Kalteng Agustiar Sabran.

Gelar itu sendiri memiliki arti sebagai seseorang pemimpin yang mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa, kokoh, kuat, menjaga persatuan dan kesatuan sebagai sontoh panutan hidup bangsa dan negara.

Kehadirian Wapres yang juga Ketua Dewan Penasehat Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Islam Swasta (BKS-PTIS) ke Kota Palangkaraya dalam rangka menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakernas) serta Seminar dan Lokakarya Nasional (Semiloknas) di Universitas Muhammadiyah (UM) Palangkaraya Jalan RTA Milono. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved