Breaking News:

Kalteng Kita

Calon Siswa Polri di Polda Kalteng Mulai Berjatuhan

Sejumlah rangkaian tes yang diikuti dari tes administrasi psikotes, tes kesehatan dan lain lainnya termasuk jasmani, yang harus diikuti para calon

tribunkalteng.com/faturahman
Panitia saat mengumumkan hasil tes adminisrrasi calon siswa Mapolda Kalteng di Palangkaraya,sebanyak 63 calon diyatakan gagal. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Raut wajah sedih terlihat pada Calon Siswa (Casis) Polri di Polda Kalimantan Tengah, yang mendaftar tahun 2017 ini. Mereka mulai berjatuhan setelah mengikuti serangkaian tes yang dilakukan oleh panitia penerimaan calon siswa Polda Kalteng, Senin (24/4/2017).

Informasi yang terhimpun dari Kasubbagdiapers Bagdalpers Biro SDM Polda Kalteng, Kompol Yusfandi Usman, mengatakan, hasil kelulusan Tes Pemeriksaan Administrasi (Rekmin) awal tes Rekmin.

Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung Graha Bhayanhkara selama 4 hari yakni mulai dari hari Senin (17/4/2017) sampai dengan hari Kamis (20/4/2017) dengan jumlah peserta 1.457 orang, sudah ada ditangan panitia.

"Hasilnya 63 orang dinyatakan TMS atau tidak memenuhi syarat yaitu Casis Akpol 4 orang, Casis Bintara umum 57 orang dan Casis Tamtama sebanyak 2 orang. Mereka dinyatakan gugur," ujarya.

Selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus akan melakukan tes berikutnya yakni tes Kesehatan 1 yang akan dilaksanakan pada hari Selasa (25/4/2017) besok di Mapolda Kalteng.

Karo SDM Polda Kalteng, Kombes Pol M Agus Fajar, mengatakan, semua calon anggota Polda Kalteng yang jumlahnya mencapai 1.456 dilakukan tes hingga tiga bulan mendatang.

Sejumlah rangkaian tes yang diikuti dari tes administrasi psikotes, tes kesehatan dan lain lainnya termasuk jasmani, yang harus diikuti para calon hingga tiga bulan ke depan.

Dikatakan, jumlah personil yang akan direkrut seluruhnya mencapai 250 orang menyesuaikan dengan daya tampung SPN Palangkaraya.

"Dari jumlah itu ada sebanyak 177 orang pelamar dari kalangan wanita untuk menjadi Polwan," katanya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved