Prabowo Undang Puluhan Tokoh ke Rumahnya, Apa yang Dibahas?

Mereka duduk di ruang tengah kediaman Prabowo. Saat wartawan diperbolehkan masuk ke dalam, Amien Rais sedang memberikan pemaparan kepada sejumlah toko

Tribunnews.com/Taufik Ismail
Sejumlah tokoh agama dan tokoh partai ?politik menggelar pertemuan di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (10/4/2017). 

TRIBUNKALTENG.COM, JAKARTA - Sejumlah tokoh agama dan partai ‎politik tampak hadir di kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, (10/4/2017).

Di antara mereka Ketua Umum PKS, Sohibul Iman; Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan; Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo; Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama; politikus PPP Abraham Lunggana, politikus PKS Hidayat Nurwahid; dan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon.

Ada juga mantan pimpinan KPK Busyro Muqoddas; mantan Ketua Umum PAN Amies Rais. mantan Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin; mantan Panglima TNI Djoko Santoso; politikus Golkar Titiek Soeharto; mantan Menko Ekuin Kwik Kian Gie; Habib Ali Abdurahman Assegaf, dan tokoh agama Abdullah Syafe'i.

Mereka duduk di ruang tengah kediaman Prabowo. Saat wartawan diperbolehkan masuk ke dalam, Amien Rais sedang memberikan pemaparan kepada sejumlah tokoh yang hadir.

‎Prabowo mengatakan pertemuan di rumahnya informal, untuk menyamakan pikiran dan prinsip soal kebangsaan, salah satunya menyoal Pilkada DKI. Ia diminta untuk menggagas pertemuan tersebut.

"Prinsipnya adanya saling pengertian, tak kenal maka tidak mungkin ada pengertian, tak kenal maka tak sayang. Maka kita berkomunikasi. Saya diminta memfasilitas, bagi saya ini kehormatan besar," tutur Prabowo.

Ia mengatakan pertemuan yang sama akan kembali digelar di tempat lain. Pertemuan tokoh tersebut sengaja dilakukan tertutup. Apa yang dibicarakan tidak semuanya dapat dikonsumsi publik.

"Karena kita ingin sesuatu pikiran-pikiran yang jernih dalam rangka menyiapkan sesuatu yang terbaik untuk bangsa," sambung dia.

Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved