Berita Regional

Petani di Bone Selamat dari Sergapan Ular Piton karena Benda Ini, Sempat Digigit dan Dililit

Ular piton sepanjang tujuh meter menggegerkan warga Kelurahan Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Watampone, Bone, Sabtu (1/4/2017).

tribun timur
Ular Piton yang hampir menewaskan petani di Bone ditangkap warga (kanan). 

TRIBUNKALTENG.COM, BONE - Belum hilang kekagetan atas insiden ular memakan petani sawit di Mamuju, Sulawesi Barat baru-baru ini kabar serangan ular piton kembali terjadi.

Ular piton sepanjang tujuh meter menggegerkan warga Kelurahan Pallette, Kecamatan Tanete Riattang Timur, Watampone, Bone, Sabtu (1/4/2017).

Ular itu nyaris menewaskan petani setempat, Darwis (50), saat sedang membajak di kebunnya.

Untungnya, Darwis yang sempat dipatok dan dililit ular piton itu, membawa golok.

Dia menyelamatkan diri dengan cara memarangi kepala ular piton itu.

Akbar (25), petani kelapa sawit di Desa Salubiro, Kecamatan Korossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, yang tewas diterkam ular piton
Akbar (25), petani kelapa sawit di Desa Salubiro, Kecamatan Korossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, yang tewas diterkam ular piton (TribunSulbar/ Nurhadi)

"Ular itu langsung menggigit dan melilit melingkar di bagian kaki saya saat saya di kebun, saya saat itu sendiri dan berteriak," tutur Darwis bercerita kepada wartawan di Pallette, Sabtu (1/4/2017).

Kekhawatiran Ini yang Bikin Warga Putuskan Batal Jual Kulit Ular Piton Pemangsa Petani

Akibat gigitan ular piton, tangan Darwis mengalami luka robek.

Dia kemudian dibawa ke rumah sakit di Kota Watampone.

Diketahui, areal hutan kawasan yang tak jauh dari areal wisata Tanjung Pallette itu kerap ditemukan ular piton.

Puluhan warga di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, ikut menangkap ular piton sepanjang delapan meter di dekat kandang ternak sapi milik warga, Selasa, (19/7/2016).
Puluhan warga di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, ikut menangkap ular piton sepanjang delapan meter di dekat kandang ternak sapi milik warga, Selasa, (19/7/2016). (tribun timur)

Ular piton atau sanca kembang atau sanca batik sepanjang kurang lebih tujuh meter menelan Akbar (25) di kebun kelapa sawitnya di Desa Salubiro, Kecamatan Korossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat.

Ular itu diketahui menelan Akbar bulat-bulat hingga tak bernyawa.

Kejadian tragis yang menimpa Akbar yang diperkirakan terjadi antara Minggu (26/3/2017) dan Senin (27/3/2017) langsung tercatat pada situs ensiklopeda Wikipedia sebagai serangan ular mematikan ke-delapan yang memangsa manusia. (Tribun Timur)

Warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat, berjibaku menaklukkan ular piton sepanjang lebih dari 10 meter saat ular piton ini sedang memburu mangsanya.
Warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat, berjibaku menaklukkan ular piton sepanjang lebih dari 10 meter saat ular piton ini sedang memburu mangsanya. (kompas.com)
Editor: Didik Trio
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved