Kalteng Kita

Mahasiswa IAIN Palangkaraya Ini Jadi Delegasi Simposium di Arab Saudi

Simposium tidak hanya menghadirkan delegasi mahasiswa dari Timur Tengah dan Afrika saja, tapi juga menghadirkan tokoh-tokoh yang berpengaruh serta

Mahasiswa IAIN Palangkaraya Ini Jadi Delegasi Simposium di Arab Saudi
Istimewa
Putera Sadiq Rahman 

 TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebagai perguruan tinggi muda, IAIN Palangkaraya terbilang sukses menunjukkan eksistensinya di tingkat internasional.

Ini kembali dibuktikan Putera Sadiq Rahman, mahasiswa semester VI Program Studi Pendidikan Bahasa yang mendapatkan kesempatan menjadi delegasi pada Simposium Mahasiswa Timur Tengah dan Afrika di Madinah Saudi Arabia.

"Kegiatan Simposium di Madinah, Saudi Arabia, merupakan langkah awal bagi mahasiswa IAIN Palangkaraya untuk membuka wawasan bagi pengembangan keilmuan yang didapat di kampus," harap Rektor IAIN Palangkaraya, Ibnu Elmi AS Pelu kepada Tribunkalteng.com, Jumat (31/3/2017).

Dia menyatakan apresiasi yang tinggi terhadap Sadiq karena berhasil menjadi salah satu delegasi dalam kegiatan internasional di berbagai negara tersebut. Apalagi, tidak semua mahasiswa dan perguruan tinggi yang dapat menjadi duta.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-8 April 2017 di Movenpick Madinah Madinah-Arab Saudi itu sendiri merupakan yang kedua setelah simposium pertama tahun 2016 yang diadakan di Kairo, Mesir.

Simposium tidak hanya menghadirkan delegasi mahasiswa dari Timur Tengah dan Afrika saja, tapi juga menghadirkan tokoh-tokoh yang berpengaruh serta pakar dari berbagai bidang yang ada di Indonesia.

Menurut Sadiq, simposium ini merupakan acara yang sangat pentin, karena di dalamnya terdapat gagasan-gagasan dari seluruh aspek yang akan muncul dari mahasiswa khususnya di Timur Tengah dan Afrika yang mempunyai sumbangsih besar bagi bangsa Indonesia.

"Sehingga para mahasiswa yang usianya relatif muda bisa mengambil pelajaran dan pengalaman para tokoh yang hadir untuk kemudian menentukan rencana aksi dan gagasan yang kontributif demi Indonesia yang lebih gemilang," tambahnya. (*)

Penulis: Mustain Khaitami
Editor: Mustain Khaitami
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved